Gaikindo akan menyelenggarakan GIIAS 2020 hanya di Surabaya dan Jakarta (Tangerang Selatan). Seven Events
Gaikindo akan menyelenggarakan GIIAS 2020 hanya di Surabaya dan Jakarta (Tangerang Selatan). Seven Events

Pameran Otomotif

Keputusan Peserta Ingin GIIAS 2020 Tetap Terselenggara

Otomotif pameran otomotif giias giias surabaya
Ekawan Raharja • 14 Mei 2020 16:09
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akhirnya memutuskan untuk tetap menyelenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Pameran ini rencananya tetap diselenggarakan mengingat permintaan dari para peserta pameran.
 
Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, menjelaskan keputusan penyelenggaraan GIIAS 2020 dilakukan setelah melakukan pembicaraan dengan anggota Gaikindo dan para peserta pameran. Hasilnya mereka ingin tetap ada pameran yang bisa menjadi stimulus pasar tahun ini.
 
"Melihat situasi kondisi dari berbagai aspek, tanggap darurat yang berjalan dan situasi kondisi otomotif, perekonomian yang tertekan selama pandemik, dan kita lihat PSBB sampai 29 Mei (DKI Jakarta). Oleh karena itu, kami melihat berbagai pertimbangan sehingga memutuskan perlu kegiatan untuk mendorong pertumbuhan. kami pikir kondisi situasi sekarang bisa kami laksanakan dengan harapan bisa menjadi peningkatkan penjualan kembali setelah pandemik," ungkap Rizwan Alamsjah Kamis (14/5/2020) melalui live siaran YouTube.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil dari pertemuan juga memutuskan pameran GIIAS tahun ini dikurangi jumlahnya dan waktunya bergeser. Gaikindo akan menyelenggarakan GIIAS 2020 hanya di Surabaya dan Jakarta (Tangerang Selatan).
 
Rencana penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional ini akan dimulai dari GIIAS Surabaya 2020 yang terjadwal 2-6 September 2020, berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya. Sedangkan gong utamanya GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.
 
"Tentunya kamu membuat perencanaan berdasarkan asumsi. Kami anggap Juni mereda, jadi Juli sudah siap-siap. Bagaimanapun pameran butuh waktu minimal 3 bulan untuk persiapan ikut pameran otomotif," sambung Rizwan.
 
Selain itu, pengumuman sejak Mei 2020 ini dilakukan agar para anggota Gaikindo yang terdiri dari merek-merek otomotif bisa melaporkan juga perkembangan ini ke kantor pusatnya masing-masing. Sehingga mereka tahu bagaimana perkembangannya dan bisa memutuskan secepatnya.
 
"GIIAS ini level internasional karena bertanggung jawab ke OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles). Jadi prinsipal sangat memperhatikan konsep dan kendaraan yang dipamerkan."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif