Dakar Rally 2018

Tantangan Berubah, Carlos Sainz Kontrol Etape 6

Ekawan Raharja 12 Januari 2018 13:23 WIB
dakar rally
Tantangan Berubah, Carlos Sainz Kontrol Etape 6
Carlos Sainz mengontrol jalannya balapan di etape 6 Dakar Rally 2018. Dakar
Bolivia: Tak jauh berbeda dengan di kategori motor, Dakar Rally (DR) 2018 kategori mobil juga mengalami hal yang sama di etape 6 menuju La Paz, Bolivia. Meski trek cukup ekstrim dan juga kondisi cuaca, namun Team Peugeot Total tetap menunjukan dominasinya melalui dua pereli senior mereka.

Kejar-kejaran terjadi antara duo pembalap Team Peugeot Total, Carlos Sainz dan Stephane Peterhansel. Mereka kembali melahap jalur pegunungan yang penuh dengan lika-liku.

Berbeda dengan beberapa trek sebelumnya yang didominasi oleh bukit pasir. Trek kali ini lebih banyak dipenuhi oleh jalanan dengan kontur jalan kasar dan aspal.

Kali ini giliran Carlos Sainz yang sukses memaksimalkan karakteristik perjalanan dari Arequipa ke La Paz. Sedangkan Peterhansel berada di belakangnya dengan catatan waktu yang cukup tipis.


Secara total pencapaian di etape keenam, Carlos Sainz berhasil merampungkan lintasan sejauh 760 kilometer dengan catatan waktu 2 jam 53 menit 30 detik. Sedangkan Stephane Peterhansel berhasil finis di belakang terpaut 4 menit 6 detik.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh pembalap Toyota Gazoo Racing SA, Nasser Al-Attiyah dan Giniel De Villiers. Mereka terpaut waktu rata-rata lima menit dari pemimpin terdepan.

Hasil yang diraih duo pembalap Team Peugeot Total membuat mereka nyaman memimpin posisi terdepan klasemen sementara. Stephane Peterhansel menjadi terdepan dengan mengumpulkan waktu 16 jam 25 menit 2 detik. Sedangkan Carlos Sainz berada di posisi kedua dengan catatan waktu 27 menit 10 detik.

Dominasi duo pembalap Team Peugeot Total ini jauh dari persaingan Toyota Gazoo Racing SA. Bernhard Ten Brinke dan Nasser Al-Attiyah berada di posisi ketiga dan keempat dengan torehan waktu rata-rata 1 jam 20 menit.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id