Kompetisi Berkendara Irit

UD Trucks Extra Mile Challenge, Tujuannya Efisiensi Biaya

Ahmad Garuda 25 Oktober 2018 14:40 WIB
ud trucks
UD Trucks Extra Mile Challenge, Tujuannya Efisiensi Biaya
UD Trucks Extra Mile Challenge, misi utamanya adalah efisiensi biaya dan keselamatan berkendara. medcom.id/Ahmad Garuda
Ageo: Kompetisi berkendara efisien dan aman ala UD Trucks dengan nama Extra Mile Challenge (EMC), akhirnya memasuki babak final. Hari ini Kamis (25/10/2018), para juara EMC dari negara-negara penyelenggara pun akan beradu skill di markas besar produsen truk dunia itu di Ageo, Jepang.

UD Trucks Extra Mile Challenge adalah kompetisi untuk menunjukkan bagaimana pelanggan dapat memanfaatkan produk dan layanan UD Trucks dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar, waktu operasional, dan keterampilan pengemudi.

Cara penilaiannya pun dilakukan dengan semua kategori yang mendukung pengemudi lebih efisien dan aman. Pengemudi harus mengumpulkan poin dari beberapa tes yang diberikan. Kategori yang dilombakan adalah pre driving inspection, profit, hemat bahan bakar, uptime ratio, biaya perawatan, dan keselamatan dalam bekendara. Pengemudi yang mendapatkan nilai terbanyak akan dinobatkan sebagai 'Ultimate Driver'.

Indonesia pun menjadi salah satu negara yang beruntung karena berkesempatan mengirim perwakilannya yaitu Eko Yuliyanto dari PT Duta Lintas Nusa. Ia akan menghadapi para pemenang dari South Africa, Malaysia, Thailand dan negara-negara dari Middle East.


President of UD Trucks, Sakamaki Takamitsu di Jepang menegaskan bahwa event yang mereka gelar ini adalah perwuiudan dari ambisi mereka menyeragamkan slogan brand ini untuk efisiensi dan keselamatan berkendara.

"Kami sangat konsentrasi untuk peningkatan efisiensi dalam hal berkendara, juga keselamatan. Mengingat pengemudi itu akan memegang kendali, seberapa efektif sebuah perusahaan dalam mengeluarkan biaya operasional mereka. Dengan pelatihan seperti ini, kami ingin menyelaraskan skill pengemudi dan teknologi truk ini, agar semua konsumen kami mampu mengoptimalkan semua keunggulannya," ujar Sakamaki.

Pengemudi yang lolos dari Indonesia yaitu Eko, pun menegaskan siap melakukan yang terbaik. Ia bahkan sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya bersama tim UD Trucks Indonesia. Termasuk pembekalan khusus dan pelatihan khusus tentang materi-materil yang dilombakan.

Kompetisi berkendara irit ini, baru memasuki tahun keempat untuk versi global dan yang ketiga untuk Indonesia. Meski bukan lagi satu-satunya yang menggelar kompetisi berkendara irit, namun dengan kelengkapan materi dan konsep yang mereka usung, UD Trucks EMC masih menjadi salah satu kompetisi acuan untuk pengendara truk.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id