Desain Baby II memang dibuat sangat mirip dengan Type 35, sebuah model klasik dengan moncong yang panjang ke depan. Bugatti
Desain Baby II memang dibuat sangat mirip dengan Type 35, sebuah model klasik dengan moncong yang panjang ke depan. Bugatti

Bugatti Rilis Mobil Seharga Mitsubishi Pajero Sport

Otomotif mobil baru bugatti
Ekawan Raharja • 19 Maret 2019 14:23
Molsheim: Bugatti merupakan salah satu produsen mobil premium yang senantiasa menghadirkan mobil-mobil dengan harga selangit. Cuma terakhir ini mereka mengeluarkan sebuah mobil dengan harga yang cukup terjangkau, atau sekitar seharga Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.
 
Terakhir pabrikan asal Prancis ini menghadirkan Bugatti Baby II yang merupakan bagian dari perayaan 110 tahun eksistensi di jagat otomotif dunia. Model Baby II mengambil model klasik Bugatti Type 35 yang pernah diproduksi 1924.
 
Mobil ini memiliki nilai sejarah sebagai salah satu mobil tersukses yang ajang balap yang dimiliki oleh Bugatti. Bahkan menurut keterangan resminya, Type 35 sudah berhasil meraih 2.000 tropi balap dari berbagai kejuaraan di kelas profesional dan amatir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain Baby II memang dibuat sangat mirip dengan Type 35, sebuah model klasik dengan moncong yang panjang ke depan, roda berada di sisi luar mobil, setir mungil dengan dashboard alumunium, dan satu kursi memanjang untuk dua penumpang saja. Hanya saja untuk ukurannya berbeda dibuat lebih kecil.
 
Bugatti Rilis Mobil Seharga Mitsubishi Pajero Sport
 
Walau berukuran mungil, mobil terkecil milik Bugatti ini juga bisa dikendarai orang dewasa karena memiliki dua mode berkendara, yakni untuk anak-anak dengan kecepatan 20 kilometer per jam dan untuk kalangan dewasa 45 kilometer per jam. Sementara kecepatan maksimal bisa mencapai 90 kilometer per jam
 
Meski ukurannya terbilang mungil, Bugatti membanderol Baby II dengan harga mencapai sekitar USD 34.000 atau sekitar Rp 484,6 juta. Rencananya, Baby II akan mulai masuk jalur produksi pada musim gugur 2019.
 
"Meskipun merupakan anggota terkecil dari keluarga Bugatti, Baby II memiliki banyak kesamaan dengan saudara-saudaranya yang lebih besar," demikian keterangan tertulis di laman Bugatti.
 
Meski ini termasuk ke golongan replika, tetapi Bugatti tetap menjaga ekslusivitas produknya. Baby II dipastikan hanya diproduksi sebanyak 500 unit, dan tidak akan diproduksi lagi setelah habis terjual semuanya.
 
"Setiap mobil hadir dengan nomor seri edisi terbatas. Mobil yang dipesan pada 2019 akan memiliki lencana untuk memperingati ulang tahun ke-110 Bugatti," ujar Bugatti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif