Chevrolet bakal bikin pikap pengganti Montana. Carscoops
Chevrolet bakal bikin pikap pengganti Montana. Carscoops

General Motors Bersiap Menghadirkan Model Pikap Baru

Otomotif general motors mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 02 Januari 2019 10:42
Amerika Serikat: General Motors saat ini disebut sedang membuat sesuatu yang baru, yakni memproduksi Chevrolet pikap unibody baru, untuk menggantikan model lama mereka yang sebelumya dipasarkan di Amerika Latin.
 
Dilaporkan Carscoops, meski pabrikan mobil Amerika Serikat (AS) itu belum memberikan bocoran detail, tetapi Otoritas GM mengklaim bahwa model pikap barunya itu akan menggantikan model Chevrolet Montana, yang saat ini dijual di Amerika Latin.
 
Jika memang benar, pikap unibody baru yang diproduksi untuk pasar AS ini bakal bersaing dengan Fiat Toro, Renault Oroch, serta model beberapa model lainnya dari Volkswagen maupun Ford.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dikatakan, pickup compact Chevrolet dibangun berdasarkan Global Emerging Markets architecture (GEM), yang juga akan digunakan padda model Chevrolet Onix, Sail, dan Buick Excelle. Pengembangan model sedang ditangani oleh General Motors Brasil.
 
General Motors Bersiap Menghadirkan Model Pikap Baru
 
Chevrolet Montana
 
Berbeda dengan Chevrolet Montana yang akan diganti model baru, tempat duduk tidak akan
dibatasi hanya untuk dua penumpang. Sebagai gantinya, akan menjadi empat pintu dan menawarkan tempat duduk untuk setidaknya empat orang. Sasis yang lebih besar juga akan digunakan untuk model lain yang akan menghasilkan bak belakang lebih besar.
 
Jika kabar ini benar, maka pikap ini akan ditenagai secara eksklusif oleh mesin 1.4 liter turbocharged empat-silinder Chevrolet Cruze. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 153 daya kua dan torsi 177 lb ft, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan.
 
Meskipun masih harus menunggu progres pengembangan mobil tersebut, tapi kemungkinan besar ini akan menghantam pasar Amerika Tengah dan Selatan pada 2020. Produksi kemungkinan juga akan ditangani oleh pabrik GM Sao Caetano do Sul di Brasil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif