New Chevrolet Trailblazer ramaikan segmen SUV premium tanah air. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
New Chevrolet Trailblazer ramaikan segmen SUV premium tanah air. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

New Chevrolet Trailblazer, Tetap 'Pede' di Full Size SUV

Otomotif mobil baru chevrolet
M. Bagus Rachmanto • 03 Januari 2019 14:23
Jakarta: Tren mobil di 2019 nampaknya masih akan didominasi oleh segmen SUV dan MPV. Hal itu diungkapkan External Affairs & Communications Director, General Motors (GM)Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono kepada Medcom.id saat bincang santai di Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.
 
Maka tak heran jika GM Indonesia masih mengandalkan New Chevrolet Trailblazer untukmengisi segmen SUV menengah ke atas atau premium. Mereka percaya diri bisa merecoki pemain lainnya seperti Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.
 
Untuk bisa bersaing dengan pabrikan Jepang, mobil ini dipersenjatai dengan sejumlah kemampuan. Secara visual, eksterior SUV 7 seater ini hadir dengan desain yang diklaim lebih tangguh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Chevrolet Trailblazer, Tetap 'Pede' di Full Size SUV
 
DNA desain khas Amerika terlihat sangat kental, diperlihatkan mulai dari tampilan secara keseluruhan. Saat tim Medcom.id melakukan pengetesan mobil full size SUV ini melintasi perbukitandan jalan perkotaan, bodi besar dan tinggi ini, memberikanpengalaman berkendara yang cukup baik.
 
New Chevrolet Trailblazer, Tetap 'Pede' di Full Size SUV
 
Tak heran jika ban masuk lubang atau melintasi jalan jelek bantingan mobil terasaempuk berkat sistem suspensi independent with coil cpring & twin tube shock absorber yang dipasang di depan dan belakang. Bicara soal kabin, dengan konfigurasi enam penumpang (empat orang dewasa dan duaanak-anak), kabin masih terasa lega.
 
New Chevrolet Trailblazer, Tetap 'Pede' di Full Size SUV
 
Beberapa fitur keselamatan juga disematkan di mobil ini untuk membuatnya lebih ramah terhadap penggunanya dan terutama untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengendara.
 
Bergeser ke sektor dapur pacu. Mesin diesel 2.500 cc dibekali 4-silinder menggunakan sistem Duramax Variable Geometry Turbocharger (VGT). Selain Trailblazer, mesin ini juga digunakan Pajero Sport, Strada Triton, Hyundai Santa Fe, Hyundai H-1, Isuzu Mu-X, Kia Sorento dan Kia New Sportage CRDi. Patut dimaklumi kalau tenaganya mencapai 180 daya kuda dan torsi sebesar 440 Nm.
 
Meski mengklaim punya keunggulan tersendiri, namun kelebihan yang juga ditawarkan Pajero Sport seperti teknologi sistem transmisi 8 percepatan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif