Recall Mobil

Mazda Indonesia Masih Menunggu Kejelasan Recall Airbag

Ekawan Raharja 31 Oktober 2018 14:05 WIB
mazdarecall mobil
Mazda Indonesia Masih Menunggu Kejelasan <i>Recall Airbag</i>
Mazda Indonesia masih menanti informasi mengenai recall airbag Takata di Indonesia. Mazda
Jakarta: Mazda Amerika Serikat baru-baru ini mengumumkan 156 ribu unit harus menjalani program recall. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia, Igor Panjaitan, menjelaskan masih menanti informasi mengenai recall dari Mazda di Jepang. Dia menjanjikan akan segera mengumumkan jika ada mobil Mazda di Indonesia yang terkenal recall.

"Saat ini kami belum mengetahui apakah mobil Mazda di Indonesia termasuk yang terkena recall. Kami baru saja menanyakannya ke Mazda Corporation di Hisroshima. Setelah dapat jawaban, baru kami bisa mengkonfirmasi kembali," ujar Igor Selasa (30/10/2018) melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.

Di Amerika Serikat, ada sejumlah mobil Mazda yang terkena recall. Mazda6 produksi 2010-2013, CX-7 periode 2010-2012, CX-9 periode 2010-2015, dan RX-9 produksi 2011 harus segera mengunjungi dealer untuk dilakukan perbaikan di bagian airbag karena menggunakan merek Takata.


Airbag produksi Takata bermasalah karena memiliki daya ledak terlalu kuat, dan menyebabkan serpihan-serpihan ledakan terpental ke arah penumpang. Hal ini dikarenakan senyawa Ammonium Nitrate yang digunakan sebagai pengembang airbag terlalu kuat, dan merusak inflator dan beberapa komponen lainnya.

Beberapa merek mobil di Indonesia juga terkena recall airbag karena Takata. Sebut saja Honda, Toyota, dan merek lainnya melakukan program recall untuk memastikan permasalahan airbag tidak menimbulkan korban seperti di luar negeri.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id