Awal tahun depan, Transjakarta bakal mengoperasikan 100 unit bus listrik. Metro TV/SM
Awal tahun depan, Transjakarta bakal mengoperasikan 100 unit bus listrik. Metro TV/SM

Bus Listrik

Bus Listrik Transjakarta Beroperasi Pada 2022

Sumantri • 24 November 2021 21:08
Sebanyak dua puluh unit Bus Transjakarta berbahan bakar listrik tiba dan di tempatkan di Poll Bus Mayasari, Cibubur, Jakarta timur. Rencananya Bus Transjakarta listrik ini akan mulai beroperasi pada januari 2022, dengan jumlah unit yang di operasikan sebanyak 100 unit.
 
Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulogadung, Bangkit Prakoso mengatakan saat ini petugas dari Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Pulogadung mengikuti pelatihan Uji KIR Bus dan praktek teknik serta pengoperasian bus. "Saya harap penguji ini mendapatkan ilmu bagaimana cara menguji kendaraan mobil listrik transjakarata," ujar Bangkit.
 
Bangkit menambahkan pelatihan ini baru pertama kali di ikuti oleh tenaga penguji KIR, dan nantinya para petugas yang telah mengikuti pelatihan akan memberikan pelatihan dengan sistem ketok tular ke tenaga penguji Kir lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Kendaraan Listrik Indonesia Harus Unggul Teknologi
 
Bus Transjakarta Listrik ini mempunyai kekuatan baterai 324 Kilo Watt, dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 324 kilometer. "Untuk kenyamanan penumpang, Bus ini telah di lengkapi dengan Charger handphone di masing masing kursi penumpang," tambah Bangkit.
 
Menurut Bangkit, Rencananya sepuluh bus listrik Transjakarta akan tiba kembali pada minggu depan. "Insya Allah armada yang ada di Mayasari akan berjumlah 30 unit," jelasnya.
 
Hadirnya bus Transjakarta berbahan bakar listrik ini merupakan bentuk dukungan untuk program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan yang dikeluarkan pada 8 Agustus 2019 lalu.  (StoryBuiler: MHD)
 
(UDA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif