Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakuisisi oleh Zurich Group pada tahun 2019. Sebagai entitas baru, perusahaan ini mengakui tetap memanfaatkan kemampuan Adira Insurance di kancah lokal sebagai salah satu perusahaan asuransi kendaraan bermotor di Tanah Air.
Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban, menyebutkan dasar dari perusahaan adalah asuransi kendaraan. Sehingga Zurich Asuransi akan tetap melayani asuransi kendaraan bermotor, baik untuk mobil maupun motor.
"Dan sebenarnya saat itu Adira Insurance dibangun untuk itu (kendaraan bermotor). Kalau bicara soal asuransi kendaraan bermotor kita punya jaminan yang sangat luas dan bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen," kata Rismauli melalui jumpa pers virtual.
Rismauli juga menyebutkan konsumen yang menggunakan asuransi mereka maka secara otomatis konsumen akan mendapatkan fasilitas tambahan. Salah satunya adalah Emergency Road Assistance yang bisa dimanfaatkan kala darurat.
"Begitu memiliki produk asuransi dari kita, konsumen akan mendapatkan layanan tambahan seperti Emergency Road Assistance. Jadi ketika terjadi mogok di pinggir jalan meski bukan karena kecelakaan nanti akan ada yang bantu. Bahkan ketika mobil atau motor mengalami kehabisan bensin, bisa kita bantu," tambahnya.
Janjikan Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan
Rismauli juga menyinggung soal klaim asuransi kendaraan yang masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Dia menyebutkan klaim asuransi kendaraan bisa dilakukan cukup melalui ponsel pintar.
"Mengajukan klaim mudah sekali, kita punya yang namanya Otosilemo bayar klaim. Jadi dengan satu jari saja bisa menghubungi dan melaporkan klaim, kasih foto dan kirim ke sana, sampai bisa memonitor proses klaimnya seperti apa," bebernya.
Dengan perubahan nama ini, dia memastikan tak akan ada penurunan performa atau menghilangkan layanan terbaik untuk konsumen. Justru menurutnya akan bisa lebih berkembang setelah ada Zurich Asuransi Indonesia sekarang. "Untuk mendapatkan produk asuransi sesuai kebutuhan konsumen bisa menghubungi call center, website, atau agen kami. Ini berlaku juga untuk sepeda motor, semua caranya sama," jelasnya.
Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika (
Adira Insurance) telah resmi berganti nama menjadi PT
Zurich Asuransi Indonesia, setelah diakuisisi oleh Zurich Group pada tahun 2019. Sebagai entitas baru, perusahaan ini mengakui tetap memanfaatkan kemampuan Adira Insurance di kancah lokal sebagai salah satu perusahaan
asuransi kendaraan bermotor di Tanah Air.
Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban, menyebutkan dasar dari perusahaan adalah asuransi kendaraan. Sehingga Zurich Asuransi akan tetap melayani asuransi kendaraan bermotor, baik untuk mobil maupun motor.
"Dan sebenarnya saat itu Adira Insurance dibangun untuk itu (kendaraan bermotor). Kalau bicara soal asuransi kendaraan bermotor kita punya jaminan yang sangat luas dan bisa dipilih sesuai kebutuhan konsumen," kata Rismauli melalui jumpa pers virtual.
Rismauli juga menyebutkan konsumen yang menggunakan asuransi mereka maka secara otomatis konsumen akan mendapatkan fasilitas tambahan. Salah satunya adalah Emergency Road Assistance yang bisa dimanfaatkan kala darurat.
"Begitu memiliki produk asuransi dari kita, konsumen akan mendapatkan layanan tambahan seperti Emergency Road Assistance. Jadi ketika terjadi mogok di pinggir jalan meski bukan karena kecelakaan nanti akan ada yang bantu. Bahkan ketika mobil atau motor mengalami kehabisan bensin, bisa kita bantu," tambahnya.
Janjikan Kemudahan Klaim Asuransi Kendaraan
Rismauli juga menyinggung soal klaim asuransi kendaraan yang masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Dia menyebutkan klaim asuransi kendaraan bisa dilakukan cukup melalui ponsel pintar.
"Mengajukan klaim mudah sekali, kita punya yang namanya Otosilemo bayar klaim. Jadi dengan satu jari saja bisa menghubungi dan melaporkan klaim, kasih foto dan kirim ke sana, sampai bisa memonitor proses klaimnya seperti apa," bebernya.
Dengan perubahan nama ini, dia memastikan tak akan ada penurunan performa atau menghilangkan layanan terbaik untuk konsumen. Justru menurutnya akan bisa lebih berkembang setelah ada Zurich Asuransi Indonesia sekarang. "Untuk mendapatkan produk asuransi sesuai kebutuhan konsumen bisa menghubungi call center, website, atau agen kami. Ini berlaku juga untuk sepeda motor, semua caranya sama," jelasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)