BMW 320i Sport Shadow Edition. Medcom.id/Ekawan Raharja
BMW 320i Sport Shadow Edition. Medcom.id/Ekawan Raharja

Cara Unik BMW Menarik Pre-Order All New 320i

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 19 September 2019 13:18
Jakarta: BMW Indonesia hingga saat ini baru meluncurkan All New BMW 330i dengan kode body G20 untuk pasar di tanah air. Sedangkan konsumen yang masih menanti All New 320i dengan kode body G20 bisa memanfaatkan program khusus yang disediakan oleh dealer Astra BMW.
 
Anak usaha Astra Group dan BRI Finance baru saja mengumumkan program jaminan beli kembali untuk BMW 320i Sport Shadow Edition untuk nanti ditukarkan dengan All New 320i terbaru tahun depan. Sehingga ketika All New 320i sudah diluncurkan, konsumen yang ikut serta di program ini mendapatkan prioritas untuk mendapatkan sedan terbaru entry-level tersebut.
 
“Dengan program ini pelanggan memiliki kesempatan untuk mencoba mobil baru dengan warna suka-suka tanpa perlu khawatir terhadap nilai jual kembali, karena warna apapun pasti akan diterima oleh BMW Astra Used Car,” tambah CEO BMW Astra, Fredy Handjaja, Kamis (19/9/2019) di dealer BMW Astra Cilandak Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo, menjelaskan sekarang ini 320i Sport Shadow Edition ditawarkan dengan harga Rp790 juta (on the road Jakarta). Kemudian di tahun pertama, konsumen yang ingin menukarkannya mobilnya tersebut dengan All New 320i, maka cukup menambahkan Rp80 juta dan cicilan tetap dilanjutkan.
 
Cara Unik BMW Menarik Pre-Order All New 320i
 
"Intinya kita ingin memberikan peace of mind. Setelah satu sampai tiga tahun konsumen bosan dengan Sport Shadow Edition, kemudian bisa menukarkan dengan All New 320i tanpa harus dihitung kembali cicilannya. Cukup menambahkan Rp80 juta sebagai BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) dan cicilan terus dilanjutkan," jelas Teguh Widodo di tempat yang sama.
 
Dealer mobil premium ini sengaja mengeluarkan program khusus untuk Seri-3 ini dikarenakan model ini adalah salah satu tulang punggung penjualan paling laris. Sehingga pasarnya sangat besar, khususnya para konsumen baru yang ingin merasakan mobil Eropa pertama kali.
 
"Kerjasama antara BRI Finance dengan BMW Astra juga dilatarbelakangi oleh menariknya pasar otomotif khususnya untuk penyaluran pembiayaan secara kredit. Pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor roda empat diproyeksikan mengalami kenaikan sebesar 5,07 persen di semester kedua tahun 2019,” ungkap Direktur Bisnis BRI Finance, Handayatni Ariefiana Harjanti.
 
Cara ini tentu menjadi strategi BMW untuk menarik pre-order Seri-3 terbaru, khususnya All New 320 G20 yang segera akan meluncur di Indonesia. Mengingat persaingan segmen sedan entry-level Eropa cukup kompetitif, khususnya BMW Seri-3 dengan Mercedes-Benz C-Class.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif