Hyundai Santa Fe N Performance. Hyundai
Hyundai Santa Fe N Performance. Hyundai

Mobil Baru

'Kesatria Gelap' Hyundai Santa Fe N Performance

Otomotif mobil baru hyundai
Ekawan Raharja • 06 Agustus 2020 17:15
Seoul: Persaingan segmen Mid SUV memang sangat ketat karena banyak sekali mobil di dalamnya. Hal ini mau tidak mau setiap produsen otomotif menawarkan sesuatu yang berbeda, salah satunya adalah Hyundai.
 
Merek asal Korea Selatan ini bermain di segmen Mid SUV dengan menawarkan Santa Fe. Kali ini mereka menawarkan jagoan mereka tersebut dengan sentuhan yang berbeda dari N Performance.
 
Bagi yang belum tahu, N Performance adalah divisi motorsport, seperti M di BMW atau AMG untuk Mercedes-Benz. Sudah pasti nuansa sporty akan semakin kuat dan tegas di Santa Fe satu ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


'Kesatria Gelap' Hyundai Santa Fe N Performance
 
Hal ini tampak jelas di bagian eksterior kelir hitam dengan kombinasi aksen emas. Sentuhan emas ini bisa dilihat di bagian grill, lis di bawah grill menyambung antar lampu, bumper depan, dan diffuser belakang.
 
Begitu dari sisi samping tampak spion dengan caps karbon, add on fender flare, side body moulding berembos N Performance. Bagian kaki-kaki tidak kalah dengan kini menggunakan pelek ukuran 21 inci multi spoke hitam-emas, berbalut ban Michelin Pilot Sport 4 SUV ukuran 265/40 R21.
 
'Kesatria Gelap' Hyundai Santa Fe N Performance
 
Masuk ke interior, penumpang akan disuguhkan dengan nuansa karbon di banyak sisi seperti Baik dasbor, konsol tengah, doortrim, lingkar kemudi, bahkan bagian belakang jok. Selain itu bahan kulit Alcantara yang halus membalut dasbor, jok, dan konsol tengah
 
Jantung pacu, Santa Fe N Performance mengusung mesin Smartstream G2.5 T-GDI berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder turbo charger, dengan tenaga 290 daya kuda dan letupan torsi 418 Nm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi dual clutch delapan percepatan.
 
'Kesatria Gelap' Hyundai Santa Fe N Performance
 
Tenaga yang melimpah ini kemudian membuat N Performance menyelipkan perangkat pengeremannya di tiap roda. Hal ini untuk memastikan pengendara mendapatkan pengereman terbaik saat mengemudi.
 
Kemungkinan besar mobil ini belum diproduksi dan masih berstatus konsep. Kalau diproduksi, kira-kira anda tertarik memilikinya?
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif