IIMS 2020 kemungkinan besar dibatalkan penyelenggaraannya. Dyandra Promosindo
IIMS 2020 kemungkinan besar dibatalkan penyelenggaraannya. Dyandra Promosindo

Pameran Otomotif

Virus Korona Jadi Biang Kerok IIMS 2020 Ditunda?

Otomotif pameran otomotif iims
Ekawan Raharja • 16 Maret 2020 17:22

Jakarta: Sejumlah kegiatan yang melibatkan banyak orang ditunda penyelenggaraannya terkait wabah virus korona. Virus yang menyerang pernafasan ini secara tidak langsung juga membuat sejumlah acara otomotif ditunda penyelenggaraannya, kemungkinan besar termasuk penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.
 
Melalui sebuah surat berlogo Dyandra Promosindo yang ditujukan kepada peserta pameran IIMS 2020, menyatakan pameran akbar otomotif tersebut ditunda penyelenggaraannya. Padahal, pameran ini seyogyanya akan dilangsungkan pada 9-19 April 2020 di Jiexpo Kemayoran Jakarta.
 
Tidak sebutkan pula kapan tanggal pengganti penyelenggaraan pameran otomotif tahunan tersebut. Surat ini hanya menekankan bahwa pameran ditunda hingga situasi dianggap kondusif oleh semua pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keputusan penundaan ini diambil untuk kepentingan kemanusiaan yang lebih besar, demi bekerjasama mencegah dan meminimalisir pandemik coronavirus (covid-19) bagi kesehatan dan keselamatan kita bersama di masa kini dan akan datang," dinukil dari surat yang ditanda tangani oleh Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.
 
Pihak penyelenggara tidak lupa mengucapkan permohonan maaf karena pembatalan tersebut. Sekaligus ucapan terima kasih juga kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam persiapan penyelenggaraan IIMS 2020.
 
Hingga berita ini diturunkan, tim Medcom.id sudah berusaha menghubungi Hendra Noor Saleh untuk meminta konfirmasinya. Namun yang bersangkutan belum membalas pesan yang sudah dikirimkan.
 
Sebelumnya, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Seven Events mengumumkan penundaan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 yang berlangsung akhir bulan ini. Penyebabnya juga sama, mitigasi wabah virus korona yang sedang melanda menjadi alasan demi kesehatan seluruh pihak.
 
Virus Korona Jadi Biang Kerok IIMS 2020 Ditunda?


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif