New Mini Clubman. Medcom.id/Ekawan Raharja
New Mini Clubman. Medcom.id/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Jual 700 Unit di 2019, MINI Indonesia Catatkan Rekor

Otomotif industri otomotif mini
Ekawan Raharja • 15 Februari 2020 13:10
Jakarta: MINI Indonesia patut tersenyum jika melihat catatan penjualannya selama tahun 2019. Mengingat, merek asal Inggris ini berhasil mencatatkan angka penjualan yang cukup baik, dan menjadi rekor tertinggi selama berbisnis di Tanah Air.
 
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan angka penjualan mereka pada tahun 2019 mencapai rekor tertinggi yakni 700 unit. Menurutnya ini adalah sebuah penjualan yang cukup baik mengingat merek mobil compact ini masuk ke Nusantara melalui BMW Group Indonesia per tahun 2011.
 
"Pertumbuhan MINI di Indonesia didorong oleh desainnya yang ekspresif, klasik, bahan premium, dan tentunya pengalaman berkendara yang menyenangkan. MINI jelas merupakan ikon desain segmen kendaraan kompak premium," ungkap Ramesh Divyanathan Jumat (14/2/2020) di Kawasan Senayan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian agar bisa menjaga performanya di di tahun 2020, mereka meluncurkan New Clubman, New John Cooper Works (JCW) Countryman, dan New JCW Clubman kepada kaum borjuis Tanah Air. "Dengan peluncuran New Clubman, kami percaya MINI sekali lagi akan menikmati tahun penuh kesuksesan di Indonesia.”
 
Head of MINI Asia, Kidd Yam, juga mengakui pertumbuhan penjualan di Tanah Air sangat baik karena mengalami kenaikan yang cukup baik signifikan hingga 34,6 persen. Dia juga mengklaim bahwa anak Grup BMW ini memperhatikan pasar Indonesia dengan baik dan menjadikan sebagai salah satu pasar terpenting.
 
"Angka ini buktikan visi MINI untuk Indonesia yang merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan model yang dirakit secara lokal sejak 2018, yaitu MINI Countryman. Setelah peluncuran MINI Clubman di Indonesia pada 2016, kini New Clubman siap untuk melampaui generasi sebelumnya dengan berbagai inovasi terbaru."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif