Keuntungan lelang mobil disumbangkan untuk penelitian diabetes tipe 1 pada anak-anak. Carscoops
Keuntungan lelang mobil disumbangkan untuk penelitian diabetes tipe 1 pada anak-anak. Carscoops

Ford Shelby 2020 GT500 Produksi Pertama Nongol di Barrett-Jackson

Otomotif ford mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 21 Januari 2019 10:28
Amerika Serikat: Siapa yang tidak kenal dengan mobil legendaris berotot atau muscle car asal Amerika Serikat (AS) Ford Mustang Shelby. Bahkan di kalangan pecinta otomotif, untuk bisa memiliki mobil ini adalah impian semua orang.
 
Maka tak heran jika kehadiran perdana Ford Shelby 2020 GT500 jadi rebutan para kolektor mobil berkantong tebal di lelang Barrett-Jackson. Dilaporkan Carscoops, chairman dan CEO rumah lelang Barrett-Jackson, menjadi pemilik Ford Shelby GT500 produksi pertama dengan harga USD1,1 juta atau sekitar Rp15 miliar.
 
Seperti yang diharapkan, Mustang Shelby GT500 2020 pertama (VIN 001) jadi bintang utama di acara pertama rumah lelang tahun ini. Menarik, semua keuntungan hasil lelang akan digunakan untuk penelitian untuk menemukan obat untuk diabetes tipe 1 pada anak-anak. Uang itu akan disumbangkan ke JDRF, organisasi global yang mendanai penelitian diabetes tipe 1.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
“Kesempatan untuk menjadi pemilik mobil Ford Shelby GT500 2020 yang pertama adalah peluang seumur hidup. Lebih penting lagi, terlibat dalam membantu mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan dan kesadaran untuk JDRF adalah kemenangan besar bagi semua orang,” kata Ford president global operations, Joe Hinrichs seperti dikutip Carscoops.
 
Sebagai informasi, Mustang Shelby2020 GT500 adalah model terbaru mobil garapan Carroll Shelby dan Ford. Muscle car Amerika ini akan diproduksi terbatas di AS dan Kanada mulai musim gugur ini, dengan fitur mesin V8 5,2 liter supercharged yang menghasilkan lebih dari 700 tenaga kuda.
 
Mesin delapan silinder yang terhubung ke transmisi Tremec seven-speed dual-clutch mengirimkan daya ke roda belakang melalui driveshaft serat karbon yang unik, memungkinkan GT500 yang serba baru ini untuk berakselerasi 0-96 km per jam di bawa 3 detik, dan menempuh jarak seperempat mil (400 m) dalam waktu di bawah 11 detik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi