Industri Otomotif

BMW Indonesia Hentikan Produksi Seri-3 dan X5, Ada Apa?

Ekawan Raharja 05 Desember 2018 07:31 WIB
industri otomotifbmw
BMW Indonesia Hentikan Produksi Seri-3 dan X5, Ada Apa?
BMW Indonesia sudah menghentikan produksi seri-3 dan X5 di pabrik Sunter. Medcom.id
Jakarta: Pabrik BMW di Sunter, Jakarta Utara, kini sudah menghentikan perakitan Seri-3 dan X5. Padahal Seri-3 ini merupakan salah satu tulang punggung penjualan BMW di Indonesia.

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, membeberkan kalau pabrik perakitan tersebut memang sudah menghentikan produksi Seri-3 dan X5. Hal ini tidak terlepas dari model baru yang sudah dilepas BMW untuk pasar global.

"Kalau proses perakitan itu biasanya kita mengikuti jadwal mobil-mobil terbarunya, jadi misalnya sekarang pasti mereka akan fokus di mobil yang paling baru yang kita luncurkan," ucapnya beberapa waktu lalu di Plaza Indonesia Jakarta.


Bila berkaca ke pasar global, generasi terbaru BMW X5 sudah diluncurkan pada Juni 2018. Sedangkan All New Seri-3 baru saja meluncur di Paris Motor Show 2018.

Lebih lanjut disebutkan kalau BMW kini sedang menghabiskan stok seri-3 yang tersisa. Sedangkan X5 sudah tidak ada stok yang tersisa.

Ada indikasi kalau BMW Indonesia akan meluncurkan kedua mobil tersebut 2019. Mengingat Jodie membisikan kalai tahun depan akan meluncurkan banyak model-model yang menjadi tulang punggung penjualan.

"Tahun depan itu mobil-mobil yang akan diluncurkan itu adalah paling banyak semua akan diproduksi secara lokal, karena backbone, tahun depan itu kita akan banyak sekali meluncurkan mobil-mobil generasi terbaru dari tulang punggung penjualan BMW,” tambah Jodie.

Dengan dihentikan perakitan Seri-3 dan X5, praktis model yang diproduksi di Indonesia juga berkurang. Saat ini fasilitas BMW di Sunter masih memproduksi Seri-5, Seri-7, X1, X3, dan Mini Countryman.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id