Jaguar i-Pace Electric jadi mobil terbaik di Eropa ala European Car of The Year 2019. Wired
Jaguar i-Pace Electric jadi mobil terbaik di Eropa ala European Car of The Year 2019. Wired

Intip Poin Penentu Jaguar i-Pace Elektrik jadi Mobil Terbaik di Eropa

Otomotif mobil listrik penghargaan otomotif
Ahmad Garuda • 13 Maret 2019 14:46
Geneva: Jaguar I-Pace Elektrik terpilih sebagai 'Car of the Year' di ajang European Car of the Year Awards 2019. Lantaran baru pertama kali menembus predikat tersebut, namun ada beberapa faktor penilaian yang cukup penting.
 
Juri European Car of the Year terdiri dari 60 jurnalis otomotif dari 23 negara, dan penghargaan ini, mengakui inovasi teknis, desain, kinerja, efisiensi, dan nilai sepadan dengan harganya. Hal itulah yang menjadi faktor penentu terpilihnya i-Pace sebagai mobil terbaik di Eropa.
 
Chief Executive Officer, Jaguar Land Rover, Prof. Dr. Ralf Speth, mengatakan bahwa mereka sangat bangga. Mobil listrik pertama mereka juga merupakan Jaguar pertama yang menjuarai European Car of the Year.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“I-Pace dirancang dan direkayasa di Inggris dari awal untuk menjadi kendaraan listrik baterai tercanggih secara teknologi. Mobil ini benar-benar mendobrak tatanan otomotif. Meraih tahta sebagai European Car of the Year adalah suatu kehormatan dan pengakuan nyata atas apa yang telah dicapai oleh tim kelas dunia kami,” ungkap Ralf.
 
Mobil yang memang diproduksi sepenuhnya di Inggris tersebut, bahkan sudah mencapai angka penjualan besar secara global. Yaitu lebih dari 8.000 pengiriman pelanggan hingga saat ini. Sekitar 75 persen di antaranya di Eropa.
 
Mobil ini didesain dan ditenagai sepenuhnya dari mesin listrik. Arsitektur bodi yang terdiri dari aluminium khas, menawarkan performa ala mobil sport dikombinasikan dengan kepraktisan SUV.
 
Bagian lain yang menjadi daya tariknya adalah pengisian daya dibuat lebih mudah. Menggunakan layanan pengisian daya publik Jaguar, diakses melalui sebuah aplikasi khusus atau menggunakan kunci RFID.
 
Dengan paket pengisian daya yang disesuaikan untuk pelanggan individual dan tarif yang dikompilasi ke dalam tagihan bulanan sederhana, para pelanggan i-Pace diberikan akses ke lebih dari 85,000 titik pengisian di seluruh Eropa.
 
Apakah mobil ini bakal masuk ke pasar Indonesia ketika regulasi mobil listrik sudah ditetapkan oleh pemerintah? kita tunggu saja nanti.
 
Sayangnya, Tesla Model X belum 'viral' di Eropa. Sehingga mereka butuh upaya besar unttuk masuk ke pasar otomotif benua biru itu. Sementara rivalnya yaitu Audi e-Tron, juga belum setenar i-Pace elektrik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif