Jaguar Galau Soal Mobil Listrik karena Brexit
Jaguar I-Pace di produksi di Austria. Jaguar Land Rover
Paris: Jaguar Land Rover belum memutuskan investasi di dalam negeri mengenai pembuatan mobil listrik. Hal ini dikarenakan kondisi british exit (Brexit) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saat ini Jaguar memang sudah memproduksi mobil listrik yakni Jaguar I-Pace. Hanya saja SUV ramah lingkungan tersebut diproduksi di Austria. Dari sisi perpajakan dan administrasi kendaraan, tentunya ini menjadi suatu yang yang akan cukup mengganggu kinerja mereka.

"Kami belum membuat keputusan karena kami tidak tahu bagaimana kondisi akhir nanti dan kami juga melihat ketidakpastian yang dihasilkan Brexit, sehingga kami tidak tahu bagaimana berinvestasi yang terbaik," kata Chief Executive, Ralf Speth, kepada Reuters.

Dia juga menyinggung dukungan pemerintah dan akademisi mengenai mobil listrik. Khususnya memastikan infrastuktur yang tepat di Inggris.


Selain itu London dan Brussels sedang berpacu untuk mencapai kesepakatan mengenai brexit akhir tahun ini. Speth juga memperingatkan situasi tak pasti  ini membuat beberapa pemasok bimbang berinvestasi di Inggris.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id