Nasser Al-Attiyah. Dakar
Nasser Al-Attiyah. Dakar

Al-Attiyah Cetak Waktu Terbaik di Etape Pembuka Dakar Rally

Otomotif toyota balap mobil dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 08 Januari 2019 06:49
Peru: Pembalap Toyota Gazoo Racing Afrika Selatan, Nasser Al-Attiyah berhasil finish pertama di stage pembuka Dakar Rally 2019. Al-Attiyah berhasil menyelesaikan trek berpasir sejauh 52 mil dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 40 detik.
 
Di urutan kedua ada Carlos Sainz Sr. yang tahun ini membela MINI, dengan catatan waktu hampir dua menit di belakang Al-Attiyah, tetapi unggul satu detik dari mobil X-raid Mini 4x4 yang ditunggangi juara FIA World Cup for Cross-Country Rallies champion, Jakub Przygonski.
 
Sementara rekan setim Al-Attiyah dari Gazoo Racing SA, Bernhard ten Brinke dan Giniel de Villiers dikalahkan oleh privateer Hilux, Vladimir Vasilyev. de Villiers menjadi enam teratas dan Brinke berada di urutan ke sepuluh di belakang Stephane Peterhansel yang finish di urutan ke-8 menunggangi Mini buggy.

Sebastien Loeb, yang membela Peugeot 3008 DKR bersama tim PH Sport, mengawali stage pembuka ini dengan tenang untuk menjalankan tugasnya sebagai privateer Dakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya Loeb harus puas finish di luar 10 besar dengan selisih waktu enam menit dari Al-Attiyah, dan bersaing dengan kedua rekan setimnya di PH Sport, Harry Hunt dan Pierre Lachaume.
 
Hunt masuk urutan kesembilan di depan pembalap Mini Cyril Despres, yang telah menukar co-driver dengan Peterhansel di Dakar Rally 2019, karena keduanya pindah dari Peugeot ke X-raid.
 
Hasil etape 1 Dakar Rally 2019:
1. Nasser Al-Attiyah, Toyota, 1jam 1menit 41 detik
2. Carlos Sainz, Mini Buggy, +1m59s
3. Jakub Przygonski, Mini 4x4, +2m00s
4. Vladimir Vasilyev, Toyota, +2m18s
5. Yazeed Al-Rajhi, Mini 4x4, +2m28s
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi