Segmen medium duty truck makin menarik, UD Trucks luncurkan jagoan untuk logistik. medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Segmen medium duty truck makin menarik, UD Trucks luncurkan jagoan untuk logistik. medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Mobil Baru

Pasar Truk Ringan Ramai, UD Trucks Bidik Bisnis Logistik

Otomotif mobil baru ud trucks
M. Bagus Rachmanto • 02 Agustus 2018 13:51
BSD City: Membaiknya kondisi perekonomian Indonesia, serta iklim usaha dan bisnis yang sehat, salah satu alasan UD Trucks kian agresif bermain di segmen light duty truck dan medium duty truck.
 
Bahkan merek truk yang punya ragam varian tersebut, kini membidik industri distribusi dan bisnis logistik dalam memasarkan truk-truk seri Quester di Indonesia.
 
Model Quester itu pun digadang-gadang menjadi senjata andalan mereka. Terlebih adanya empat varian anyar yang diperkenalkan sebagai Quester varian CKE250 WB6000 dan CQE280 WB5800, serta Kuzer varian RKE150 WB3850 dan WB3350.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk Quester CKE250 WB6000 dilengkapi dengan box pendingin, sementara CQE280 WB5800 dibekali fitur bogie lift dan sasis fleksibel yang diklaim lebih kokoh. Sedangkan truk ringan Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350 dengan output 150 daya kuda dan torsi 490 Nm diklaim paling bertenaga di kelasnya.
Pasar Truk Ringan Ramai, UD Trucks Bidik Bisnis Logistik
Menurut President Director UD Truck Indonesia, Valery Muyard, unit Kuzer juga dilengkapi sistem commonrail dan fitur cruise control.
 
"Kami memang menyediakan produk yang berkualitas secara khusus difokuskan untuk sektor logistik, distribusi, perdagangan pertambangan dan konstruksi. Mengingat segmen insfrastruktur nasional memang mengalami perkembangan pesat," klaim Valery di GIIAS 2018, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (2/8/2018).
 
Namun demikian, tentu ini takkan mudah bagi produsen mobil berdimensi besar itu. Mereka dipastikan takkan bermain sendiri di segmen truk ringan dan medium, karena ada pemain lama seperti Hino melalui Ranger-nya dan Mitsubishi Fuso dengan Fighter-nya, juga mengincar pasar yang sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif