medcom.id, Jakarta: BMW Indonesia mengumumkan bahwa model Seri 5 520d Luxury, kini dilengkapi dengan mesin diesel generasi terbaru. Mesin ini diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik, serta keunggulan-keunggulan lainnya dibandingkan mesin generasi sebelumnya.
Mesin diesel empat-silinder terbaru ini melambangkan proses inovasi berkelanjutan. Mesin ini merupakan bagian dari keluarga mesin modular BMW Group yang menawarkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaik.
Menggunakan blok mesin berbahan aluminium dengan thermally-joined cylinder liners (untuk mengurangi gesekan internal) dan integrated balancer shafts, turbocharger dengan variable intake geometry dan efisiensi maksimal, serta sistem common rail direct injection yang disempurnakan.
Hasilnya, transfer tenaga secara instan dan karakter mesin dengan putaran tinggi harmonis dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan dengan bobot mesin yang lebih ringan. Bobot mesin berkurang sebesar dua kilogram dibandingkan mesin generasi sebelumnya.
Keefektifan turbocharger semakin sempurna dengan penggunaan roller bearing baru serta sistem resirkulasi gas buang. Fitur heat exchangers untuk aliran gas buang memiliki desain konstruksi yang lebih kompak dan pendinginan yang lebih optimal, menghasilkan stabilitas suhu ruang pembakaran yang lebih baik.
Fitur khusus lainnya adalah vacuum-operated bypass valve, yang memungkinkan adanya gas buang yang lebih tinggi untuk dialirkan kembali ke dalam mesin saat proses spooling.
Katup selenoid pada injektor dari sistem injeksi common rail direct injection dapat meningkatkan kepresisian bahan bakar yang digunakan. Sistem ini memungkinkan penggunaan injektor dengan tekanan hingga 2.000 bar.
Pompa variable vane-type terbaru memungkinkan kendali terhadap volume aliran udara yang dapat disesuaikan, termasuk tekanan oli yang responsif. Hasilnya, terdapat penurunan signifikan terhadap penggunaan energi yang dibutuhkan oleh pompa oli, yang berarti terciptanya proporsi output mesin yang lebih besar untuk menggerakkan kendaraan.
Hasilnya mesin ini mampu hasilkan tenaga hingga 190 daya kuda pada 4.000 rpm, dengan torsi 400 Nm (sebelumnya 380 Nm) di rentang 1.750 dan 2.500 rpm. Akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam memakan waktu 7,7 detik meningkat 0,2 detik dari pendahulunya. Kendaraan ini juga mampu menghemat hingga 0,4 liter bahan bakar per 100 kilometer dibandingkan dengan pendahulunya.
BMW Indonesia melepas BMW 520d Luxury dengan harga Rp899,000,000, dalam kondisi off the road.
medcom.id, Jakarta: BMW Indonesia mengumumkan bahwa model Seri 5 520d Luxury, kini dilengkapi dengan mesin diesel generasi terbaru. Mesin ini diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar terbaik, serta keunggulan-keunggulan lainnya dibandingkan mesin generasi sebelumnya.
Mesin diesel empat-silinder terbaru ini melambangkan proses inovasi berkelanjutan. Mesin ini merupakan bagian dari keluarga mesin modular BMW Group yang menawarkan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaik.
Menggunakan blok mesin berbahan aluminium dengan
thermally-joined cylinder liners (untuk mengurangi gesekan internal) dan
integrated balancer shafts, turbocharger dengan
variable intake geometry dan efisiensi maksimal, serta sistem
common rail direct injection yang disempurnakan.
Hasilnya, transfer tenaga secara instan dan karakter mesin dengan putaran tinggi harmonis dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan dengan bobot mesin yang lebih ringan. Bobot mesin berkurang sebesar dua kilogram dibandingkan mesin generasi sebelumnya.
Keefektifan
turbocharger semakin sempurna dengan penggunaan
roller bearing baru serta sistem resirkulasi gas buang. Fitur
heat exchangers untuk aliran gas buang memiliki desain konstruksi yang lebih kompak dan pendinginan yang lebih optimal, menghasilkan stabilitas suhu ruang pembakaran yang lebih baik.
Fitur khusus lainnya adalah
vacuum-operated bypass valve, yang memungkinkan adanya gas buang yang lebih tinggi untuk dialirkan kembali ke dalam mesin saat proses
spooling.
Katup selenoid pada injektor dari sistem injeksi
common rail direct injection dapat meningkatkan kepresisian bahan bakar yang digunakan. Sistem ini memungkinkan penggunaan injektor dengan tekanan hingga 2.000 bar.
Pompa
variable vane-type terbaru memungkinkan kendali terhadap volume aliran udara yang dapat disesuaikan, termasuk tekanan oli yang responsif. Hasilnya, terdapat penurunan signifikan terhadap penggunaan energi yang dibutuhkan oleh pompa oli, yang berarti terciptanya proporsi output mesin yang lebih besar untuk menggerakkan kendaraan.
Hasilnya mesin ini mampu hasilkan tenaga hingga 190 daya kuda pada 4.000 rpm, dengan torsi 400 Nm (sebelumnya 380 Nm) di rentang 1.750 dan 2.500 rpm. Akselerasi 0 hingga 100 kilometer per jam memakan waktu 7,7 detik meningkat 0,2 detik dari pendahulunya. Kendaraan ini juga mampu menghemat hingga 0,4 liter bahan bakar per 100 kilometer dibandingkan dengan pendahulunya.
BMW Indonesia melepas BMW 520d Luxury dengan harga Rp899,000,000, dalam kondisi
off the road.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)