BMW luncurkan All New Z4 dan MINI dengan jumlah terbatas. medcom.id/Ahmad Garuda
BMW luncurkan All New Z4 dan MINI dengan jumlah terbatas. medcom.id/Ahmad Garuda

BMW Boyong All New BMW Z4 dan MINI Edisi Terbatas

Otomotif mobil baru bmw mini IIMS 2019
Ahmad Garuda • 25 April 2019 16:19
Jakarta: Segmentasi pasar mobil premium seperti yang dimainkan oleh BMW dan Mercedes-Benz, secara kasat mata tetap menggeliat. Tak heran jika kedua pabrikan asal Jerman tersebut sangat agresif meluncurkan produknya di pasar Indonesia. Meski dari sisi harga berada di angka yang cukup fantastis.
 
Bertepatan dengan ajang pameran otomotif nasional yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang mulai berlangsung pada Kamis (25/4), BMW meluncurkan All New Z4 serta memboyong ragam produk yang telah mereka luncurkan seperti All New X5 yang beberapa waktu lalu baru mereka luncurkan.
 
Di acara ini kami secara resmi meluncuran kehadiran perdana The Road Star, All-New Z4. Roadster bukanlah sebuah kendaraan yang dibutuhkan, tetapi kendaraan yang diimpikan. Itulah esensi mobil ini. Sangat berbeda dari generasi pendahulunya, bahkan saat pertama kali melihatnya. Bahasa desainnay baru dan hadir untuk mengisi segmen hobi. Kami juga memboyong All-New X5 yang baru diluncurkan, bersama dengan varian BMW X lainnya," papar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BMW Boyong All New BMW Z4 dan MINI Edisi Terbatas
 
Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 2,000 cc dengan twin power turbo. Jenisnya adalah turbocharger twin-scroll, High Precision Direct Injection, Valvetronic fully variable valve timing, dan timing camshaft variabel Double-Vanos. Terdapat juga generasi baru transmisi Sport Steptronic 8-percepatan untuk mengarahkan tenaga ke roda belakang.
 
Output mesin sudah naik 13 hp sehingga sanggup memuntahkan tenaga sebesar 258 daya kuda di putaran mesin 5.000 dan 6.500 rpm. Tenaga ini dicapai melalui sistem transmisi Steptronic Sport 8-percepatan sebagai standar. Sementara torsi puncak 400 Nm (295 lb-ft) tersedia mulai 1.550 hingga 4.400 rpm.
 
BMW Boyong All New BMW Z4 dan MINI Edisi Terbatas
 
Hasilnya adalah waktu sprint dari titik diam ke 100 km per jam dapat dicapai hanya dalam waktu 5,4 detik. Konsumsi bahan bakar 15,4 km/l (ECE cycle) dan emisi CO2 149 g/km adalah bukti yang mengesankan dari efisiensi luar dari sebuah roadster. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp1,459.000,000 off the road Jakarta.
 
Secara rivalitas, mobil ini berhadapan langsung dengan Mercedes-Benz SLC43 AMG R1, kemudian ada juga Mazda MX-5 RF dan Porsche 718 Boxster. Namun kesemua mobil ini hanya masuk MX-5 saja. Sehingga bisa dibilang untuk brand Eropa, mobil ini tampil tanpa rival.
 
BMW Boyong All New BMW Z4 dan MINI Edisi Terbatas
 
Selain itu, brand BMW yang membawahi MINI di Indonesia, juga meluncurkan versi terbatas untuk MINI. Yaitu New Ice Blue Edition. Desain khusus ini dilengkapi dengan sporty spoiler, bonnet stripes dan mirror caps yang berbeda. Velg 17-inci JCW Track Spoke dalam balutan warna hitam sangat cocok untuk desain eksklusif dan legendaris seperti ini..
 
Mobil ini dijual dalam edisi terbatas hanya 50 unit untuk MINI 3 Door Ice Blue Edition dan MINI 5 Door Ice Blue Edition (hanya model Cooper S). Mobil ini dibanderol dengan harga Rp836,000,000 off the road untuk MINI 3 Door dan Rp865,000,000 off the road untuk MINI 5 Door.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif