Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Pertamina Edukasi Komunitas Otomotif Tetang BBM Berkualitas

Ahmad Garuda 29 Oktober 2018 07:56 WIB
pertaminaklub mobil
Pertamina Edukasi Komunitas Otomotif Tetang BBM Berkualitas
Pertamina edukasi bahan bakar berkualitas ke komunitas otomotif nasional. Pertamina
Palembang: Komunitas mobil gabungan yang ada di Palembang, punya cara sendiri untuk ikut merayakan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.  Melalui kopi darat gabungan (Kopdargab) All New Club Adventure Nissan & Datsun 2018, mereka berkumpul para sekaligus menyimak informasi tentang bahan bakar Pertamina.

Communication & Relations Pertamina MOR II Sumbagsel, Siti Rachmi Indahsari yang hadir di momentum tersebut, menyampaikan komunitas mobil ini memegang peranan penting untuk mengajak masyarakat berpindah ke produk bahan bakar yang berkualitas.

“Komunitas mobil seperti ini sudah merasakan kualitas dari produk-produk dengan research octane number dan cetane number yang tinggi. Karena berpengaruh dengan performa mesin, penghematan bahan bakar serta emisi gas buang. Pertamina pun terus membutuhkan dukungannya agar komunitas mobil turut mengkampanyekan bahan bakar yang lebih berkualitas,” harap Rachmi.

Ia juga mengatakan, bahwa teknologi mesin kendaraan memerlukan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kompresi mesin, seperti yang tertera dalam manual book kendaraan.


“Kebutuhan bahan bakar sebaiknya disesuaikan dengan rasio kompresi mesin. Dan Pertamina telah menyediakan variasi pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan saat ini. Contohnya, mobil dengan rasio kompresi 9:1 sebaiknya menggunakan bbm dengan RON 90 atau 92. Sementara bagi yang ingin RON lebih tinggi bisa menggunakan RON 95,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sales Area Manager PT Pertamina Lubricants Region Sumbagsel, Pandi Pakolo menyampaikan, selain bahan bakar, mereka juga juga memiliki produk pelumas yang sudah diakui secara internasional.

“Produk-produk pelumas Pertamina merupakan hasil karya anak bangsa yang sudah Go International hal ini dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini,” ujar Pandi.

Untuk segmen kendaraan jenis mobil, lanjut Pandi, pelumas Pertamina memiliki varian Fastron Gold SAE 0W-20 dan SAE 5W-30, Fastron Techno 10W-40, Fastron Diesel 15W-30 serta Meditran SX Bio.

“Varian produk Fastron Gold ini dapat mengurangi friksi antara logam-logam mesin, sehingga mesin lebih enteng dan irit bahan bakar,” tuturnya.

Adapun keempat klub mobil yang hari ini turut memeriahkan acara Kopdargab antara lain NLC (Nissan Livina Club Indonesia), DGCI (Datsun Go Community Indonesia), Grandvinci (Grand Livina Club Indonesia) dan TCI (Terano Club Indonesia).



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id