Tampak jelas Glory 560 memiliki bentuk yang sporty dan dipadukan dengan nuansa elegan di tampilan belakangnya. Istimewa
Tampak jelas Glory 560 memiliki bentuk yang sporty dan dipadukan dengan nuansa elegan di tampilan belakangnya. Istimewa

Terkuak! Tampilan Belakang DFSK Glory 560

Otomotif mobil baru DFSK
Ekawan Raharja • 22 Maret 2019 16:20
Jakarta: Kehadiran sport utility vehicle (SUV) terbaru DFSK semakin dekat. Jika kemarin banyak gambar bocoran mengenai DFSK Glory 560 dengan stiker kamuflase, maka sekarang beredar foto tampilan SUV tersebut polos tanpa stiker pengecoh.
 
Menurut sumber terpercaya, foto ini merupakan tampilan belakang dari DFSK Glory 560. Mobil ini akan menjadi produk terbaru yang akan disuguhkan oleh merek Tiongkok ini kepada masyarakat di Indonesia.
 
Tampak jelas Glory 560 memiliki bentuk yang sporty dan dipadukan dengan nuansa elegan di tampilan belakangnya. Gaya sporty bisa dilihat dari bentuk lekukan body yang menonjol, penggunaan bumper berwarna hitam, spoiler belakang, sampai roof rail di atap. Sedangkan kesan elegan ditonjolkan melalui aksen garis krom yang diapit kedua lampu belakang serta desain suspended roof yang biasanya digunakan di mobil-mobil mewah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian masih dari foto tersebut, tampak juga ada emblem 1.5 Turbo yang berarti mobil ini akan menggunakan mesin Turbo. Gambar ini menguatkan bocoran yang ada sebelumnya dengan menampilkan mesin 1.500 cc turbo yang kemungkinan besar hentakkan tenaga 150 daya kuda dengan torsi maksimum 220 Nm.
 
Terkuak! Tampilan Belakang DFSK Glory 560
 
Mesin ini cocok untuk melawan Wuling Almaz yang menggunakan mesin 1.451 cc turbocharger bertenaga 140 daya kuda dan torsi 250 nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox CVT 5-percepatan.
 
Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Menjelaskan bahwa DFSK memang siap menghadirkan model baru yang berbeda dari DFSK Glory 580. Bila tidak ada aral melintang, SUV ini akan diperkenalkan pada April 2019, yang artinya model ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat.
 
"Bulan depan kita akan luncurkan satu SUV lagi di tanah air. Model Glory 560 ini produk baru dan berbeda dengan Glory 580," ungkap Franz Wang Senin di pembukaan dealer DFSK Cimanggis Depok.
 
"Untuk detailnya akhir bulan ini akan diberikan informasi lebih lanjut, yang jelas sekarang kami sedang persiapkan dan kami ingin menghadirkan produk dengan cara yang baik. Glory 560 ini akan menjadi strategi utama DFSK untuk mengenalkan jajaran line-up yang lebih lengkap di Indonesia nantinya," ucap Franz.
 
Kehadiran Glory 560 jelas akan menambah semarak di segmen compact SUV bermesin turbo. Segmen ini sudah di isi oleh Almaz yang baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp 318 juta. Apakah Glory 560 akan dibanderol sama dengan Almaz?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif