Lamborghini sudah memperkenalkan mobil balap yang akan digunakan di musim 2019 yakni Huracan Super Trofeo Evo Collector. Lamborghini
Lamborghini sudah memperkenalkan mobil balap yang akan digunakan di musim 2019 yakni Huracan Super Trofeo Evo Collector. Lamborghini

Nuansa Indonesia di Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo Collector

Otomotif mobil baru lamborghini
Ekawan Raharja • 25 Maret 2019 11:51
Jenewa: Lamborghini, melalui tim balap Squadra Corse, kini sudah siap menggelar ajang balap Lamborghini Super Trofeo. Bahkan mereka sudah memperkenalkan mobil balap yang akan digunakan di musim 2019 yakni Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo Collector.
 
Secara keseluruhan mobil ini mengambil basis dari Huracan yang merupakan salah satu lini produk Lamborghini saat ini. Mengingat supercar ini akan digunakan di lintasan balap, ada sejumlah ubahan di body yang dilakukan untuk menyesuaikan kondisi balapan.
 
Mayoritas bagian body menggunakan bahan serat karbon berwarna hitam, pelek menggunakan pelek single PCD berbalut Pirelli PZero, sampai ubahan di sistem pembuangan. Bagian belakang kini diberikan spoiler ukuran besar untuk meningkatkan downforce ketika balap di lintasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nuansa Indonesia di Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo Collector
 
Kemudian desain penampilannya dirancang langsung oleh Lamborghini Centro Stile. Nuansa hitam kali ini dipilih, dan padu dengan aksen emas. Berhias detail aksen emas pada bumper depan, kap mesin, samping, hingga diffuser. Uniknya di bagian pintu terdapat sponsor dari Indonesia, yakni Pertamina, dan bagian depan terpasang stiker Pertamax Turbo.
 
Sektor dapur pacu tampaknya tidak mengalami ubahan mengingat supercar ini sudah sangat beringas. Mesin 5.200 cc naturally aspirated V10 sudah bisa menghasilkan tenaga 621 daya kuda, sama seperti versi regular.
 
Melihat bagian dalamnya, dapat melihat Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo Collector sudah dirombak secara total. Mulai dari penambahan rollbar agar mobil lebih rigid saat berbelok serta melindungi pengemudi saat terjadi kecelakaan. Lingkar kemudi juga sudah diubah sesuai spesifikasi balap, di balik setir juga dipasang layar monitor lebih sederhana untuk menunjukkan beragam informasi mengenai kondisi mobil.
 
Nuansa Indonesia di Lamborghini Huracan Super Trofeo Evo Collector
 
Penggunaan bahan interior kini dilapisi dengan bahan suede agar dasbor tidak memantulkan cahaya ke kaca saat balapan siang hari. Lanjutnya panel tengah dibuat lebih sederhana dengan menghilangkan tombol AC dan bahkan audio. Untuk joknya sudah menggunakan bucket seat agar bisa lebih menjaga badan pembalap ketika melakukan manuver.
 
Kira-kira Lamborghini Super Trofeo akankah mampir lagi ke Indonesia? Mengingat balapan ini terakhir mampir ke Indonesia pada 2015 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, dan selanjutnya tidak pernah lagi mampir ke tanah air.ekawan
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif