New Mitsubishi Xpander semakin nyaman dengan transmisi CVT baru. Medcom.id/Ekawan Raharja
New Mitsubishi Xpander semakin nyaman dengan transmisi CVT baru. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mengulik Keunggulan Transmisi CVT New Xpander

Adri Prima • 20 Januari 2022 17:15
Jakarta: Mitsubishi secara resmi meluncurkan model facelift Xpander pada November 2021 lalu tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD. 
 
Meski kategori facelift, New Xpander mendapatkan banyak penyegaran. New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan tetap mengadopsi desain Dynamic Shield, namun sentuhannya lebih gagah, modern dan dinamis, sehingga meningkatkan karakteristik SUV.
 
Sementara, bagian interior New Xpander terkesan lebih lapang dan lega. Di area kokpit pengemudi dilengkapi New Horizontal Axis Design Dashboard with Soft Touch, New Design Steering Wheel dengan fitur Audio Steering dan tombol Hands-free Switch, dan New Design Meter Cluster with Opening Animation.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panel AC desain terbaru dan New 8” Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA) 4 menambah kemewahan New Xpander.
 
Tak hanya aspek eksterior dan interior saja, Mitsubishi juga meningkatkan kenyamanan dan sensasi berkendara New Xpander lewat transmisi CVT terbaru. 
 
Transmisi tersebut hadir dengan berbagai kelebihan yang membuat Mitsubishi New Xpander jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya. 
 
Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari transmisi CVT dari Mitsubishi New Xpander antara lain perpindahan transmisi yang lebih halus, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, serta memberikan efisiensi. 
 
Hal terpenting lainnya adalah, transmisi CVT membuat New Xpander lebih mumpuni melibas tanjakan ekstrem berkat dipasangnya fitur control traksi. 
 
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar menjelaskan bahwa CVT saat ini sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil-mobil zaman sekarang yang mengedepankan kenyamanan berkendara. 
 
"Karena dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit. Dengan firiksi yang sedikit mengemudi akan jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan," kata Rifat Sungkar. 
 
Rifat menambahkan dari pengalamannya menjajal New Xpander di beberapa tipe jalanan berbeda, Rifat mengaku sangat terkesan dengan transmisi CVT New Xpander.
 
"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat terasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500, itu seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," lanjut Rifat. 
 
"Ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di RPM tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta," pungkas Rifat.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif