Max Verstappen tampil sempurna di USGP dengan trik pit stop yang sempurna. RedBull
Max Verstappen tampil sempurna di USGP dengan trik pit stop yang sempurna. RedBull

Perkuat Peluang Juara, Ulik Rahasia Kemenangan Verstappen di USGP

Otomotif Max Verstappen balap formula 1 peluang juara dunia
Ahmad Garuda • 25 Oktober 2021 18:53
Mengalahkan Lewis Hamilton dengan mobilnya yang super kompetitif, bukan hal mudah bagi rival-rivalnya termasuk Max Verstappen yang menggunakan mobil Honda. Namun trik tim Red Bull Racing dan skill Verstappen memang cukup baik di USGP pada Minggu (24/10/2021). Memang saat mengawali balapan Ia tersusul, namun melakukan trik pit stop yang tepat, membuatnya tampil lebih baik.
 
Verstappen yang melakukan pit stop di lap 10 dan mengganti ban yang lebih keras, memang sangat sesuai dengan kondisi trek di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika dengan temperatur tinggi. Sehingga Ia mampu menyusul Hamilton dengan strategi pit stop. Bahkan mempertahankan posisinya hingga ke garis finis.
 
“Itu adalah balapan yang menarik dan rasanya luar biasa untuk menang di depan semua penggemar. Tekanan ada di sepanjang balapan dan tidak tahu seberapa cepat Lewis akan mengejar. Kami benar-benar memberikan segalanya kali ini sebagai sebuah tim dan sangat menyenangkan memiliki Checo di podium juga,” ujar Verstappen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Bengkel Resmi Kembali, Konsumen Jaguar Land Rover Tenang
 
Di kesempatan yang sama Checo berkomentar tentang kemenangannya, bahwa ini menjadi balapan terberat dan terpanjang dalam hidupnya. Mengingat Ia sambungan air minumnya mengalami masalah sementara temperatur sirkuit cukup panas. "Ini menyulitkan sisi fisik dan cukup sulit, tetapi ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan ini dan podium berturut-turut selalu menyenangkan.”
 
Max dan Checo secara konsisten membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Tambahan 25 poin sebagai hasil kemenangan, membuat Max kian unggul di puncak klasemen Juara Dunia F1 2021 dengan 287,5 poin. Sedangkan Checo memberi tambahan 15 poin dan berada di posisi empat (150 poin) di klasemen.
 
“Kemenangan ini jadi motivasi bagi Max dan Checo untuk melanjutkan sisa lima seri balapan dengan perayaan di podium. Kami optimis mereka bisa tampil sama bagusnya dengan saat ini," ungkap Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat.
 
Untuk merasakan sensasi performa mesin yang lebih maksimal seperti yang dirasakan Max dan Checo, Rommy menegaskan bahwa di Indonesia mereka juga memasarkan produk pelumas yang diriset bersama Red Bull Racing dan Honda. Di antaranya tipe All in One Protection, Friction Fighter dan Everyday Protection.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif