IDE 2019 akan menjadi lebarannya para diecaster se-Indonesia. IDE
IDE 2019 akan menjadi lebarannya para diecaster se-Indonesia. IDE

Indonesia Diecast Expo 2019 Siap Digelar

Otomotif kegiatan otomotif
M. Bagus Rachmanto • 13 September 2019 12:05
Jakarta: Para pecinta diecast boleh berbangga hati. Pasalnya Indonesia Diecast Expo (IDE) akan kembali lagi hadir di 2019. Seperti tahun lalu, IDE 2019 diklaim bakal menawarkan konsep yang lebih besar dan meriah dibandingkan empat gelaran serupa di beberapa tahun sebelumnya.
 
Public Relation IDE 2019, Feldani Effendy mengatakan, nantinya IDE 2019 akan menggunakan area 5.000 meter persegi untuk menampung seluruh kegiatannya.
 
"Kesuksesan penyelenggaraan IDE sebelumnya yang telah berlangsung selama lima tahun berturut-turut, menjadi pembuktian bahwa event ini merupakan tolak ukur industri diecast Tanah Air. Hal ini juga semakin menguatkan bahwa industri diecast merupakan industri kreatif yang potensial di Indonesia," kata Feldani melalui keterangan resminya, Kamis (12/9/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bertemakan Amazing, sekaligus sebagai penanda bahwa IDE akan bertransformasi menjadi sebuah gelaran yang diklaim bakal luar biasa, dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya serta menyasar pangsa pasar lebih luas.
 
Gambar miniatur mobil dan pesawat pada logo IDE 2019 kali ini juga sekaligus mengedukasi khalayak luas, bahwa diecast tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat. Selain itu nuansa berwarna pink pada IDE kali ini bertujuan untuk menargetkan pangsa pasar baru di industri diecast, salah satunya adalah para wanita.
 
Tahun ini, kemeriahan gelaran diecast ini juga disebut lebih istimewa dengan kehadiran desainer senior Hot Wheels asal Amerika Serikat (AS), Brendon Vetuskey. Desainer yang terkenal dengan karya Hot Wheels Bel Air Gasser ini akan menjadi salah satu bintang tamu The 6th IDE 2019 dari sederet tamu diecaster asal mancanegara lainnya.
 
Selain Brendon Vetuskey, juga akan hadir kembali eks-desainer Hot Wheels Jun Imai yang terkenal dengan karya Hot Wheels Datsun Bluebird 510, serta Christian Coujin yang merupakan pemilik museum Porsche RWB (RAUH-Welt Begriff) yang mobilnya juga akan hadir dalam skala 1:1 di ajang The 6th IDE 2019.
 
IDE 2019 dijadwalkan berlangsung pada 26-27 Oktober mendatang. Tahun lalu pengunjung cukup menebus tiket masuk sebesar Rp50 ribu untuk pembelian on the sport, atau Rp25 ribu untuk pembelian melalui Shopee. Untuk harga tiket IDE 2019 pecinta diecast masih harus bersabar, lantaran pihak penyelenggara baru akan mengumumkannya dalam waktu dekat ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif