Kia kini memiliki 24 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Facebook/Ario Soerjo
Kia kini memiliki 24 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia. Facebook/Ario Soerjo

Industri Otomotif

Rencana Kia Ekspansi Dealer, Bakal Caplok Dealer Renault

Otomotif industri otomotif kia
Ekawan Raharja • 22 Januari 2020 11:49

Jakarta: Kia Indonesia di bawah manajemen baru PT Kreta Indo Artha (Kia) dan berafiliasi dengan grup Indomobil memiliki sejumlah rencana. Selain menghadirkan mobil-mobil baru, mereka juga berencana untuk melakukan ekspansi dealer ke berbagai daerah.
 
Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, membeberkan sejumlah strategi agar merek asal Korea Selatan ini kian diterima oleh konsumen di tanah air. Selain menghadirkan mobil baru, mereka juga berencana memperluas jaringan resmi mereka ke berbagai daerah di Indonesia.
 
"Kami berkomitmen membangun jaringan di seluruh Indonesia saat ini kami sudah memiliki 24 diler di seluruh Indonesia yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan dan kota besar lainnya di Indonesia," ujar Andrew Senin (20/1/2020) di Kota Kasablanka Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sepanjang 2020, anak usaha terbaru grup Indomobil ini menargetkan bisa menambahkan 10 dealer baru di beberapa kota. Alhasil di akhir 2020, diharapkan akan ada 34 dealer yang dimiliki dan melayani konsumen di Indonesia.
 
Salah satu kunci perluasan jaringan ini adalah memanfaatkan bekas dealer Renault yang pernah digawangi oleh grup Indomobil. Mengingat sekarang ini, Renault sudah tidak satu grup dengan Indomobil dan tidak menjadi saudara Nissan, Datsun, Suzuki, dan Kia di Indonesia.
 
Sejak bercerai dari Indomobil, merek asal Prancis ini kini di bawah kendali PT Maxindo Renault Indonesia. Kepindahan tersebut ditunjuk langsung oleh Renault Asia Pacific dan mulai berlaku per 24 Februari 2019.
 
"Dealer bekas Renault, dulu Renault bekas Indomobil, kan sudah tidak lagi. Jadi punya dealer yang vakum. Kita flip jadi dealer KIA, lumayanlah beberapa di Jakarta, Surabaya, Medan, itu Renault semua awalnya. Punya Indomobil yang kita utilisasi untuk keperluan KIA," jelas Ario.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif