Mengajarkan dunia orang dewasa dalam skala anak-anak, jadi bagian dari edukasi penting yang dilakukan Mitsubishi yang berkolaborasi dengan KidZania Jakarta. Medcom.id/Ahmad Garuda
Mengajarkan dunia orang dewasa dalam skala anak-anak, jadi bagian dari edukasi penting yang dilakukan Mitsubishi yang berkolaborasi dengan KidZania Jakarta. Medcom.id/Ahmad Garuda

Kegiatan Otomotif

Mengenalkan Dunia Otomotif ke Anak-Anak di KidZania

Otomotif mitsubishi kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 19 Januari 2020 15:42
Jakarta: Dunia otomotif dalam versi mini, bukan sekadar permainan saja. Lantaran edukasi tentang pentingnya beberapa tahap sebelum berkendara, tetap harus diajarkan sejak dini. Hal ini pula yang membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), konsisten mendukung area establishment Mitsubishi Motors di KidZania pada Sabtu (19/1/2020).
 
Acara yang dikemas dalam Media Family Gathering 2020 ini merupakan kegiatan rutin tahunan mereka sejak berkolaborasi dengan KidZania di 2016 lalu. Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, bahwa mereka akan tetap mendukung kegiatan positif seperti ini.
 
“Kami ingin mengajak anak-anak dari para jurnalis untuk belajar lebih banyak tentang dunia otomotif, sekaligus menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini,” jelas Nakamura San.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Establishment brand dengan logo tiga berlian tersebut adalah miniatur dari kegiatan bisnis yang mereka lakukan selama ini seperti showroom, simulasi untuk mengambil lisensi berkendara, zona balapan dan juga zona test drive.
 
1. Training Center
Dalam establishment ini, anak-anak diberikan pemahaman tentang tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini. Ada tiga kegiatan di sini, yaitu, Safety Driving School (simulasi berkendara aman menggunakan driving simulator) lalu Mechanic Corner, untuk belajar bagaimana menjadi mekanik dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing; serta Driving License Office, tempat anak-anak membuat SIM untuk digunakan di Mitsubishi Motors Race Track.
 
2. Car Dealer
Bagi anak-anak yang penasaran bagaimana rasanya bekerja di dealer, dapat mencobanya di establishment ini. Para pengunjung cilik bisa bermain peran sebagai wiraniaga dan pembeli. Tidak hanya itu, mereka juga dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan cara menawarkan atau memberikan informasi tentang produk Mitsubishi yang ada di Car Dealer. Di sini juga tersedia panel mesin untuk menambah pemahaman anak-anak mengenai prinsip kerja mesin.
 
3. Race Track
Setelah mendapatkan SIM, anak-anak yang telah memenuhi batas minimum tinggi badan ditantang untuk menunjukan kemampuan mengemudinya di Race Track. Di sirkuit ini, anak-anak akan disiapkan menjadi pembalap andal dan tercepat dengan berlomba berkeliling sebanyak lima putaran.
 
4. Test Drive
Pengunjung cilik yang telah mendapatkan SIM, namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk berpartisipasi di Race Track, bisa tetap mengendarai mobil. Tersedia berbagai jenis replika kendaraan Mitsubishi, seperti Xpander, Eclipse Cross, Delica, Outlander dan Pajero, untuk mereka coba.
 
Kegiatan positif seperti ini, tentu sangat penting bagi anak-anak terutama soal bagaimana mengenalkan proses sebelum berkendara di jalan raya atau pun di dunia balap. Kemudian juga mengenalkan cara tepat untuk mewujudkan cita-citanya seperti ingin jadi dokter, musisi, penyanyi, dan masih banyak lagi di dalamnya. Jadi belajar pun bisa dilakukan dengan cara seperti ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif