?Hino Ranger Gathering. HMSI
?Hino Ranger Gathering. HMSI

Industri Otomotif

Gathering Konsumen Truk, Cara Hino Jaga Loyalitas

M. Bagus Rachmanto • 02 April 2017 21:27
medcom.id, Jambi: Persaingan mobil segmen komersial tak kalah sengit dengan segmen mobil penumpang. Tapi di segmen mobil komersial ada potensi bagi konsumen membeli kembali produk tersebut, terutama untuk menambah jumlah armada yang biasanya digunakan untuk usaha.
 
Mengapresiasi konsumen jadi salah satu trik untuk menjaga loyalitas konsumen. Dengan cara dihargai, bukan tak mungkin konsumen akan kembali membeli produk dari merek yang sama. Itulah yang dilakukan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dengan menggelar Hino Ranger Gathering  atau malam apresiasi bagi pelanggan setia Hino Ranger.
 
Kegiatan yang berlangsung di Jambi Hotel, akhir pekan lalu ini (30/3/2017) untuk menjaga hubungan baik dengan konsumen yang sudah menggunakan produk Hino, seperti Dutro, Ranger maupun bus.

Presiden Direktur HMSI, Bengawan Kamto mengatakan, melalui acara ini ingin berterima kasih kepada pelanggan di Jambi, yang sudah percaya dan menggunakan Hino sebagai partner usaha. 
<i>Gathering</i> Konsumen Truk, Cara Hino Jaga Loyalitas
"Mengelar gathering bagi customer merupakan salah satu cara untuk mengenalkan produk dan layanan kami kepada mereka dan yang terpenting melalui event ini kami dapat  mempererat keakraban dengan konsumen."
 
Disebutkan, tercatat pangsa pasar Hino Ranger di Jambi selama kurun waktu tahun 2016 mencapai 83.73 persen. Sementara di awal tahun ini sampai dengan Februari tercatat sebesar 89.74 persen.
 
Atek dari PT Mitra Abadi, salah satu customer yang datang pada acara ini mengungkapkan, dengan adanya acara seperti ini dirinya merasa diprrhatikan, terlebih lagi dengan kedatangan manajemen HMSI dari Jakarta.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan