Vespa Batik. Medcom.id/Ekawan Raharja
Vespa Batik. Medcom.id/Ekawan Raharja

Motor Baru

Segera Diluncurkan Vespa LX-125 I-Get Batik Edition, Ini Detailnya

Ekawan Raharja • 25 November 2022 15:00
Jakarta: Di sela-sela peresmian Pabrik Piaggio Group, tampak sejumlah Vespa LX 125 Batik Edition. Unit ini tampil beda dengan sentuhan khas Indonesia karena dibekali dengan nuansa batik.
 
Merek asal Italia tersebut menghadirkan LX 125 Batik Edition dibekali dengan batik berupa Tambal Jagad. Motif ini merupakan bagian dari desain tradisional yang menggabungkan beberapa motif sekaligus dan mempresentasi Nusantara.
 
Di dalamnya bisa ditemui motif Perisai dari Kalimantan, Megamendung dari Jawa Barat, Ayam Kasuari Papua, Sokowani dari Sumatera, Tenun Ikat Menjangan dari Nusa Tenggara, Kawung dari Jawa Tengah, dan Poleng dari bali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Motif Tenun Jagad ini kemudian diaplikasikan ke warna tunggal Green Relax saja. Tenun Jagad kemudian bisa ditemukan juga di aksesoris berupa top box dan helm.
 
Tak ada perbedaan di bagian teknis. Skuter matik ini mengusung mesin 124,5 cc, satu silinder, 4-tak, 3-katup, injeksi. Menghasilkan tenaga 10,1 daya kuda @ 7,600 rpm dan torsi 10,2 Nm @ 6.000 rpm.
 
Sayangnya belum ada detail mengenai peluncuran motor ini. Hanya saja dipastikan kehadirannya akan berlangsung dalam waktu dekat.
 
"Sebentar lagi, tunggu pemberitahuan selanjutnya," ujar Public Relations Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, melalui keterangan resminya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif