Ilustrasi. Isuzu
Ilustrasi. Isuzu

Mobil Baru

Isuzu Belum Berminat Buat Pikap Lawan Carry & Gran Max

Ekawan Raharja • 16 Februari 2021 11:00
Jakarta: Segmen kendaraan komersial ringan, khususnya model pikap, menjadi salah satu segmen kendaraan yang tumbuh cukup baik di era pandemi ini. Sayangnya, Isuzu yang terkenal sebagai salah satu produsen kendaraan komersial belum tertarik hadir di segmen tersebut.
 
Presiden Direktur Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily, menyebutkan mereka belum memiliki rencana untuk masuk ke segmen kendaraan ringan pikap. Mengingat untuk sekarang ini, mereka masih mencoba berkonsentrasi dengan Traga yang menjadi jagoan di saat ini.
 
"Isuzu baru masuk ke segmen pikap medium non bonnet dengan Traga pada tahun 2018. Sehingga saat ini kami masih berkonsentrasi pada pengembangan produk tersebut," ungkap Ernando beberapa waktu lalu.
 
Bahkan mereka pun menaruh asa besar terhadap pikap produksi dalam negeri tersebut. Tidak tanggung-tanggung, mereka menargetkan pangsa pasar hingga 35 persen untuk di segmen yang dihuni juga dengan Mitsubishi L300 itu.
 
"Untuk Traga yang baru diluncurkan 2 tahun lalu berhasil meningkatkan pangsa pasarnya hampir 2 kali lipat menjadi 30,6 persen pada tahun 2020," tegas Ernando.
 
Kembali lagi kepada segmen kendaraan komersial ringan, segmen ini padahal cukup menjanjikan karena banyak menjadi pilihan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kalau dilihat, Suzuki Carry pikap berhasil memasarkan 41.915 unit kendaraan dan Daihatsu Gran Max berhasil terjual 24.297 unit (untuk penjualan retail).
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif