Mobil Baru

BMW iX3, SUV Listrik Bertenaga 532 Daya Kuda

Ainto Harry Budiawan 01 Mei 2018 08:49 WIB
bmw
BMW iX3, SUV Listrik Bertenaga 532 Daya Kuda
BMW iX3 akan dirakit di Tiongkok. Autoxpress
Beijing: Pabrikan mobil asal Jerman, BMW, kembali menghadirkan mobil listrik. Kali ini memanfaatkan momentum Beijing Motor Show 2018, mereka mengenalkan iX3, sebuah mobil SUV yang akan dijual tahun 2020 mendatang.

iX3 rencananya akan dirakit lokal untuk pasar Tiongkok difasilitas perakitan mereka di Shenyang. Mobil yang masih berupa konsep ini, kelak akan bertemu dengan SUV listrik lain seperti Tesla Model X dan Jaguar I-Pace.

Mobil ini juga menandakan perubahan signifikan untuk mobil-mobil listrik BMW, karena punya wujud yang tak seperti i3 atau i8 yang sangat futuristis. BMW akan banyak menggunakan model yang sudah ada dilini produknya.

iX3 lebih cenderung mengarah ke model yang sudah ada yakni X3. Jadi bukan tak mungkin ke depannya akan ada iX1, iX5 bahkan iX9 seperti dituliskan Autoexpress.


Lantaran basisnya mobil normal, maka iX3 punya bentuk yang mirip dengan SUV X3. Tapi ada beda sedikit untuk menandakan ini adalah versi tenaga listrik, seperti bentuk bumper serta grill yang lebih dengan aksen warna biru.

BMW iX3 mengusung teknologi eDrive generasi kelima yang diklaim lebih bertenaga, lebih ringkas, lebih ringan dan punya kemampuan lebih baik. Tenaganya sendiri disebut mencapai 532 daya kuda dari dua motor listrik.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id