Tata Motors perpanjang masa garansi termasuk servis gratisnya terutama dalam situasi pandemik korona. TMDI
Tata Motors perpanjang masa garansi termasuk servis gratisnya terutama dalam situasi pandemik korona. TMDI

Layanan Purna Jual

Pandemik Covid-19 Bikin Tata Motors Perpanjang Garansi Dua bulan

Otomotif tata motors
Ahmad Garuda • 28 Maret 2020 16:27
Jakarta: Kondisi dunia usaha dan perekonomian secara global, memang terdampak dengan merebaknya Covid-19 atau wabah virus korona. Lebih parah lagi, kondisi tersebut juga sudah terasa di pasar otomotif nasional. Bukan hanya untuk kendaraan berpenumpang, namun juga untuk bisnis kendaraan komersial seperti truk.
 
Kondisi ini membuat beberapa merek melakukan perubahan strategi, terutama soal layanan purna jual mereka terhadap konsumennya. Seperti yang dilakukan Tata Motors yang menambah masa garansi untuk konsumenya di musim wabah Covid-19. Yaitu bagi mereka yang masa garansinya akan habis di rentang 15 Maret-15 Mei 2020 dan terkena dampak kebijakan di masa pandemik, akan diperpanjang hingga dua bukan ke depan.
 
Di antaranya adalah memperpanjang masa garansi dan free service (servis gratus) selama dua bulan. Sehingga di rentang waktu tersebut pelanggan tetap bisa klaim garansi dan memanfaatkan layanan free service. Langkah tersebut dibuat setelah masa karantina di beberapa provinsi diperpanjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Keselamatan dan kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis adalah prioritas Tata Motors saat ini. Customer tidak perlu khawatir tidak bisa klaim dan tidak bisa mendapat pelayanan free service," ujarPresiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta melalui keterangan persnya hari ini, Sabtu (28/3/2020).
 
Ia melanjutkan bahwa pihaknya selalu memantau laporan perkembangan Covid-19 beserta kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah. "Karena itu kami berkomitmen akan memberikan kenyamanan bagi karyawan, pelanggan dan mitra bisnis kami,” pungkas Biswadev.
 
Hingga saat ini, baru Tata Motors yang menegaskan perpanjangan masa garansi untuk kendaraan dari konsumen. Brand rival mereka seperti Fuso, Hino atau brand dari Eropa seperti Volvo malah belum memberikan info khusus soal ini. Dari beberapa obrolan sebelum merebaknya Covid-19 di Indonesia tepat di momentum pameran, GIICOMVEC, mayoritas masih menegaskan soal layanan purna jual yang diperbanyak.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif