Bus pariwisata PO Sumex 97. Hino
Bus pariwisata PO Sumex 97. Hino

Kendaraan Komersial

Sumex 97 Bikin Bus Baru, Sasisnya Gak Asing Nih

Ekawan Raharja • 04 Oktober 2022 12:00
Metro: PT Sumatera Express Erasindo (PO Sumex 97) memperkenalkan armada terbaru dengan sasis Hino R260 dan body Jetbus 3+MHD. Bus baru ini diklaim siap untuk melayani para wisatawan di area Lampung atau Sumatera sekalipun.
 
Direktur PO Sumex 97, Anjas, menyebutkan kehadiran bus baru ini sejalan dengan pandemi yang semakin terkendali dan permintaan yang meningkat dari konsumen pariwisata. Ke depannya PO Sumex akan menambah armada untuk memenuhi pesanan.
 
"Kami memulai bisnis ini diluar kebiasaan banyak pengusaha yaitu disaat pandemi lalu, mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus baru, dan memasukan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata”, ungkap Anjas melalui keterangan resminya.
 
Dari segi tampilkan, pihak PO mempercayakan karoserinya kepada Adiputro dan menggunakan desain Jetbus 3+MHD. Sebagai tanda bus ini milik PO Sumex 97, tampilannya dipermanis dengan body warna merah dan grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung macau scarlet dibagian belakang yang menampilkan keindahan warna warni bulunya.
 
Di dalamnya mampu menampung hingga 50 orang penumpang dengan konfigurasi bangku 2 – 2. Memanjakan penumpang dengan bangku yang dilengkapi leg rest dan armrest.
 
Dilapisi kulit, bangku bus tampil dengan warna senada body yaitu kombinasi warna hitam dan merah buatan Rimba Kencana. Fasilitas di dalam bus terdapat toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh. Selain itu, terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.
 
Sasis yang digunakan adalah Hino Bus R260 yang tergolong kepada bus besar mesin belakang. Nah untuk dapur pacunya menggunakan mesin 7.684 cc dengan tenaga 260 PS @ 2.500 rpm dan torsi 745,5 Nm @ 1.500 rpm.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif