Hyundai Stargazer. Hyundai
Hyundai Stargazer. Hyundai

Mobil Baru

Produksi Hyundai Stargazer Diklaim Aman dari Krisis Chip Semikonduktor

Ekawan Raharja • 04 September 2022 18:00
Batu: Hyundai Stargazer saat ini diketahui sedang merasakan bulan madu sejak diluncurkan pertama kali pada 11 Agustus 2022. Pihak produsen pun mengklaim sudah mulai melakukan distribusi dan produksinya tidak terganggu oleh krisis pasokan chip semikonduktor.
 
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menyebutkan hingga akhir bulan lalu sudah ada 4.000 unit pemesanan Stargazer. Dia menyebutkan konsumen mereka beraneka ragam, dan mayoritas adalah varian prime alias varian tertinggi.
 
"Sudah lebih dari 4.000 SPK. Tipe terbanyak, yang tertinggi adalah tipe Prime single tone. Sementara tertinggi kedua adalah Prime two tone," ungkap Makmur di Batu Malang.
 
Makmur juga menyebutkan waktu pemesanan (inden) untuk Stargazer sekitar 1 bulan, tergantung model yang dipesan. Seperti contoh pemilihan warna, varian, hingga jok tengah pun bisa menjadi pembeda.
 
"Prime paling tinggi, terutama yang captain seat kontribusinya 85 persen seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Untuk warna itu putih single tone, setelah itu baru yang two tone. Indennya paling lama itu sekitar 1 bulan ya," katanya.
 
Selain itu, pria yang pernah juga bekerja di Suzuki ini memastikan konsumen tidak perlu khawatir dengan krisis chip semikonduktor yang dialami oleh industri otomotif sekarang. Pihak pabrik saat ini berupaya produksi tetap berjalan agar suplai kepada konsumen bisa berjalan lancar.
 
"Kami atur-atur, Stargazer dan Creta kami pastikan tidak ada masalah (kelangkaan) semikonduktor," ucap Makmur.
 
Pabrikan asal Korea Selatan telah mengucurkan investasi di Indonesia yang nilainya sebesar USD1,55 miliar hingga tahun 2030. Investasi tersebut bakal membangun pabrik dengan kapasitas awal 150 ribu unit per tahun. Selain itu modal juga bakal dipakai mendirikan 100 jaringan penjualan pada 2021.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif