Program APM

Suzuki Ertiga Support, Mobil Konsep Ramah Disabilitas

Ainto Harry Budiawan 07 Agustus 2018 17:39 WIB
mobil konsepsuzuki mobil
Suzuki Ertiga Support, Mobil Konsep Ramah Disabilitas
Suzuki Ertiga Support masih sekedar konsep. Medcom/ A. Harry Budiawan
BSD City: Berdasarkan data profil penduduk hasl Supas 2015 milik Badan Pusat Statistik Indonesia, terdapat 21.843.408 orang berkebutuhan khusus, angka ini setara dengan 8,56 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

Hal yang dimaksud berkebutuhan khusus tidak hanya mereka yang memiliki cacat fisik, tapi juga terkait usia dan kesehatan. Dalam mobilitas menggunakan mobil, mereka kesulitan untuk masuk kedalam mobil biasa.

Untuk mendukung mereka yang berkebutuhan khusus, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan Ertiga Support, sebuah mobil dengan konsep ramah disabilitas. Mobil ini memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus tadi.

"Kami memberikan perhatian khusus terhadap para konsumen berkebutuhan khusus. Kami berharap nantinya konsep Ertiga Support ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi konsumen," kata Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories SIS.


Mekanisnya mobil ini adalah kursi penumpang depan, memiliki gerakan memutar dengan mekanisme manual yang bergerak 90 derajat kearah pintu. Penumpang berkebutuhan khusus pun bisa keluar masuk dengan lebih mudah.

Sejauh ini di Indonesia belum ada mobil pribadi yang dijual khusus untuk penyandang disabilitas, pihak Suzuki pun  mash melakukan riset untuk memproduksi Ertiga Support. Dan yang memiliki mobil seperti ini saat ini adalah armada taksi Blue Bird yang menggunakan unit Nissan Serena.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id