Bahan Bakar

Ganti Filter, Mitsubishi Fuso di Bawah 2016 Bisa 'Minum' B20

Ahmad Garuda 10 September 2018 17:16 WIB
bahan bakar gas
Ganti Filter, Mitsubishi Fuso di Bawah 2016 Bisa 'Minum' B20
Produk Mitsubishi Fuso seperti Colt Diesel yang tahun produksinya di bawah 2016, tinggal mengganti filter bahan bakar agar aman menggunakan B20. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Penerapan bahan bakar ramah lingkungan yang dilakukan pemerintah saat ini, sudah mulai digunakan sistem transportasi seperti truk an bus. APM pun mulai melakukan penyesuaian spesifikasi teknologi agar mesinnya tidak mengalami masalah.

Seperti yang dilakukan oleh MItsubishi Fuso yang mulai bisa menggunakan bahan bakar tersebut sejak 2016. Sehingga semua produk mereka yang diproduksi di atas tahun tersebut, bisa digunakan tanpa melakukan proses modifikasi saluran sistem aliran bahan bakar.

"Jadi sebenarnya mesin-mesin mobil kami sudah diciptakan untuk mampu memenuhi standar regulasi yang ditetapkan pemerintah, termasuk untuk bahan bakar ramah lingkungan. Jadi bagian yang mengalami perubahan hanya penggantian filter bahan bakar saja dari model single ke model double filter. Selebihnya sudah sesuai dengan spesifikasi B20 atau biodiesel itu," ujar Direktur Sales & Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono melalui keterangan resminya.

Duljatmono pun menegaskan bahwa untuk mereka yang menggunakan mobil truk di bawah 2016, pun tinggal melakukan penggantian tipe filter yang sesuai dengan regulasi pemerintah itu secara cuma-cuma. Namun pria ramah ini menambahkan bahwa penggunaan filter tersebut untuk membuat suplai bahan bakar lebih baik saja.


"Jauh sebelum regulasi ini ditetapkan, kami sudah melakukan riset tentang kemungkinan penggunaan bahan bakar alternatif yang dicanangkan pemerintah. Sehingga saat ditetapkan, kami sudah siap. Tidak melakukan ubahan besar lagi dari sisi teknis di mesin."



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id