Jalan dengan kategori ekstrim, meliuk dan terjal, jadi sajian peserta tes Wuling Almaz. Wuling Motors
Jalan dengan kategori ekstrim, meliuk dan terjal, jadi sajian peserta tes Wuling Almaz. Wuling Motors

Test Drive

Uji Performa Wuling Almaz di Jalur Ekstrim Ciletuh

Otomotif mobil baru test drive wuling motors
Ahmad Garuda • 06 Maret 2019 18:29
Jakarta: Rasa penasaran tentang performa yang sebenarnya Wuling Almaz akhirnya akan segera terobati. Brand otomotif asal Tiongkok tersebut memberikan kesempatan khusus untuk menjajal mobil SUV dengan kapasitas 1.500 cc turbo ini ke jalur yang cukup ekstrim yaitu ke Geopark Ciletuh.
 
Menurut Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, jalur ini sengaja mereka pilih agar peserta yang ikut menjalani sesi tes ini bisa benar-benar mengeksplorasi performa terbaik mobilnya.
 
"Dipilihnya jalur ini tak lain karena kami ingin memberikan kesempatan untuk menjajal performa mobil ini secara menyeluruh. Jadi teman-teman yang penasaran bagaimana performa sebenarnya, bisa melakukannya di jalur tersebut," ungkap Dian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sekadar informasi soal spesifikasinya, mobil dengan lima penumpang ini dibekali dengan mesin murni 1.451 cc DOHC DVVT turbocharger. Dari gelondongan mesin tersebut, mampu menyemburkan tenaga sebesar 140 daya kuda di putaran mesin 5.200 rpm. Namun yang istimewa adalah torsinya mencapai 250 nm di putaran 1.600 - 3.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui gearbox CVT 8-percepatan.
 
Uji Performa Wuling Almaz di Jalur Ekstrim Ciletuh
 
Wuling Motors mendesain Almaz dengan konfigurasi untuk lima orang penumpang. Jika membandingkan secara ukuran dan jumlah konfigurasi penumpang, mobil ini berhadapan dengan Honda HR-V. Lebih tepatnya SUV bermerek Tiongkok ini bersenggolan dengan HR-V 1.5 E CVT yang dipasarkan dengan banderol Rp317,5 juta (on the road Jakarta).
 
Namun bila membandingkan berdasarkan mesin 1.500 cc turbocharge yang digunakan, maka mobil ini jelas bersaing dengan Honda CR-V atau juga DFSK glory 580. Almaz memiliki tag harga lebih miring dibandingkan varian terendah CR-V dengan 444,5 juta (on the road Jakarta). Sedangkan dibandingan dengan DFSK Glory 580, Almaz jauh lebih mahal karena varian tertinggi Glory 580 hanya Rp308 juta (on the road Jakarta).
 
Salah satu fitur unggulan dari SUV ini adalah smart multimedia 10'4 inci yang dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tire pressure monitoring system, dan beragam fitur hiburan. Kemudian head unit ini pun dikombinasikan dengan sound system Infinity by Harman.
 
Beberapa hal inilah yang menjadi tugas pengetesan dari kami untuk nantinya dirasakan lebih jauh. Lalu bagaimana hasilnya? nanti akan kami ulas secara lengkap di artikel selanjutnya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif