Logo Daihatsu. Daihatsu
Logo Daihatsu. Daihatsu

Recall Mobil

3 Mobil Daihatsu Terkena Recall, Ada Mobil Anda?

Ekawan Raharja • 12 Maret 2022 12:00
Jakarta: Daihatsu secara resmi mengumumkan program recall terbarunya di awal tahun 2022. Tidak tanggung-tanggung, 3 mobil secara langsung masuk ke dalam program perbaikan yang dilakukan oleh pihak pabrikan.
 
Ke-3 mobil yang termasuk ke dalam program recall adalah Rocky, GranMax, dan Luxio. Ketiganya memiliki permasalahan yang berbeda sehingga konsumen diharapkan memperhatikan dengan cermat permasalahannya.
 
Sebanyak 9.378 unit Rocky, periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021, perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi. Permasalahan yang dialami adalah timbul bunyi abnormal bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untuk model GrandMax dan Luxio akan dilakukan pemrograman ulang ECU mesin untuk mobil-mobil produksi 9 September 2021 - 21 Januari 2022 dengan total 11.734 unit. Fenomena yang umum ditemui pada unit terdampak di atas adalah RPM yang tidak stabil, mesin knocking, dan kinerja mesin yang tersendat hingga mati.
 
After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Lili Herman, menyebutkan program recall ini adalah komitmen perusahaan dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik, agar pelanggan dapat tetap beraktivitas dengan aman dan nyaman.
 
"Daihatsu siap menyambut pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall. Silahkan membawa mobil kesayangannya ke bengkel resmi untuk dilakukan perbaikan, agar dapat beraktivitas lebih aman dan nyaman,” ujar Lili Herman melalui keterangan resminya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif