PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan penjualan mereka di tahun 2021 mencapai 46,7 persen dari total pasar. Capaian ini membuat mereka berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasarnya di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.
Mereka mengakui penjualan Fighter menunjukan peningkatan pangsa pasar pada tahun 2021. Hal ini membuktikan bahwa medium duty truk tersebut berhasil diserap oleh publik.
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Kini memasuki tahun 2022, mereka berencana untuk mencapai posisi penjualan yang lebih baik. Rival Hino dan Isuzu tersebut menargetkan bisa memiliki 48 persen pangsa pasar kendaraan komersial.
Demi mencapai target tersebut, pihak pabrikan akan menghadirkan kendaraan dengan 29 varian baru berstandar Euro 4 dan didukung peningkatan fungsional. Kemudian kehadiran kendaraan-kendaraan baru ini didukung pula oleh layanan purna jual yang ditingkatkan.
"Karena Euro 4 baru bagi pelanggan, KTB siap mendukung pelanggan dengan solusi total; ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service," ungkap Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB, Duljatmono, Rabu (26-1-2021) melalui jumpa pers virtual.