Jajal destinasi wisata anti-mainstream di Kalimantan Timur. Nissan
Jajal destinasi wisata anti-mainstream di Kalimantan Timur. Nissan

Mengajak All New Livina Jelajah Wisata di Ibu Kota baru Indonesia

Otomotif mobil baru test drive nissan
Ahmad Garuda • 06 Desember 2019 13:04
Jakarta: Kalimantan atau Borneo adalah salah satu pulau yang punya banyak potensi wisata, baik wisata budaya atau wisata fauna atau satwa. Tak salah jika Nissan memutuskan untuk menjelajah beberapa destinasi wisata keluarga menarik di provinsi tersebut, dengan menggunakan kendaraan keluarga ideal, All New Livina.
 
Perjalanan ini adalah bagian dari kampanye 'Cerita Livina' yang bertujuan untuk menjelajahi destinasi unik di seluruh Indonesia dengan mobil bergenre keluarga itu. Perjalanan sebelumnya telah menyambangi Banda Aceh, serta melintasi Pulau Jawa dari Semarang ke Solo dan Yogyakarta.
 
"Pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur, memiliki begitu banyak hal yang dapat ditawarkan untuk liburan keluarga dan juga mudah diakses dengan mobil. makanya kami melakukan pengetesan di sini," kata Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan bahwa perjalanan ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat.
 
Perjalanan berawal dari Balikpapan dengan mengunjungi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), sebuah kawasan konservasi untuk orangutan. Untuk mencapai lokasi, kami harus menghadapi medan yang beragam, dari aspal biasa hingga jalanan tanah dan berkerikil.
 
Uniknya, di jalur BOSF, terdapat jalur yang sangat terjal dan butuh keahlian mengemudi yang terbaik. Saya pun mencoba menerobos lokasi tersebut dengan trik transmisi L (gigi 1) dan menekan tuas gas secara konstan dan tidak over rev.
 
Di sini, Vehicle Dynamic Control dengan Traction Control membantu meningkatkan kestabilan, sehingga membuat pengendara menjadi lebih aman dan percaya diri.
 
Melanjutkan perjalanan, Kami langsung menuju ke Samarinda dengan waktu tempuh selama 2,5 jam. Fitur Smartphone Connectivity yang tersedia di dalamnya, cukup membantu dan memungkinkan peserta terhubung ke ponsel dan menikmati musik selama perjalanan panjang – waktu berjam-jam di jalan pun serasa berlalu dengan cepat.
 
Tujuan berikutnya adalah Desa Pampang, sebuah desa budaya tepat di luar kota Samarinda. Desa Pampang adalah salah satu tempat yang dikenal mewakili budaya Kalimantan. Tempat ini menampilkan rumah, tarian, makanan dan pakaian tradisional setempat.
 
Pengunjung pun dapat ‘mencicipi’ pengalaman yang berkesan, seperti menari tarian suku Dayak bersama warga, mengenakan pakaian adat ataupun menikmati sajian khas lokal. Di lokasi ini, Rear View Camera dengan Parking Sensor pada mobil ini berguna membantu pengemudi saat parkir di depan rumah tradisional Lamin Adat Pamung Tawai yang indah.
 
Lokasi wisata keluarga ketiga yang menarik adalah Bukit Bangkirai. Untuk menuju tempat ini, peserta melakukan perjalanan lebih dari 100 kilometer dari Samarinda ke Kabupaten Kutai Kartanegara, lokasi potensial untuk Ibu Kota baru.
 
Selain sebagai bukti keindahan alam Kalimantan Timur, Bukit Bangkirai juga merupakan tempat wisata edukasi untuk keluarga dalam kerimbunan hutan hujan tropis.
 
Untuk mencapai daerah itu, jalanan menanjak yang menantang harus dihadapi. Namun, fitur Hill Start Assist mempermudah, baik pengemudi pemula maupun berpengalaman, untuk mengemudikan mobil dengan percaya diri, memberikan keamanan saat berakselerasi stop-go di jalan yang menanjak.
 
Jika dibandingkan langsung dengan saudara kembar sekaligus kompetitornya yaitu Mitsubishi Xpander bahkan Low MPV lainnya, tingkat kenyamanan yang ditawarkan mobil ini dikatakan lebih baik. Diklaim setup suspensinya dibuat lebih nyaman sehingga tetap memberikan kenyamanan yang cukup baik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif