Komunitas Trailblazer Indonesia turing dan menyambangi pondok pesantren ke di kawasan Anyer. GM
Komunitas Trailblazer Indonesia turing dan menyambangi pondok pesantren ke di kawasan Anyer. GM

Komunitas Trailblazer Indonesia Touring dan Baksos ke Anyer

Otomotif klub mobil
M. Bagus Rachmanto • 07 Juli 2019 07:55
Jakarta: Untuk lebih mempererat keakraban hingga bertukar pengalaman tentang kendaraan kerap dilakukan komunitas mobil Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) di acara kopi darat (kopdar). Cuma bedanya, acara kopdar kali ini dilakukan dengan turing ke pantai Anyer di Serang, Banten, Jawa Barat.
 
Kemeriahan turing terasa dengan kehadiran 265 peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Malang, Jawa Timur, yang ikut konvoi menggunakan mobil Trailblazer, pada 29-30 Juni lalu. Tak sekedar acara kumpul semata, komunitas TBZI juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyambangi Pondok Pesantren Al Marshush, yang terletak di Kota Serang Banten.
 
Melalui bakti sosial ini, komunitas TBZI memberikan santunan berupa uang tunai, kebutuhan pokok pengurus pondok pesantren, Quran Tafsir 30 juz dan peralatan sekolah kepada 42 anak yang bernaung dalam yayasan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kegiatan bakti sosial dan turing merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh komunitas kami untuk menyalurkan rasa kecintaan kami terhadap dunia otomotif, mempererat rasa persaudaraan antar sesama anggota, dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar," kata Ketua Umum TBZI, Sutejo melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (6/7/2019).
 
Komunitas Trailblazer Indonesia Touring dan Baksos ke Anyer
 
Sutejo berharap agar kegiatan ini dapat lebih mendorong kepedulian kita terhadap sesama sekaligus meningkatkan kecintaan akan keindahan alam di tanah air. "Kami berharap agar kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata di luar komunitas kami,” pungkas Sutejo.
 
Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh pecinta Chevrolet ini pun disambut baik oleh Chevrolet Indonesia. External Affairs and Communications Director, GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono mengapresiasi kegiatan ini. "Kami mengapresiasi antusiasme teman-teman komunitas pecinta Chevrolet yang secara rutin mengadakan kegiatan dan melibatkan kendaraan Chevrolet. Dukungan seperti inilah yang turut serta membangun merek Chevrolet dan menunjukkan besarnya kepercayaan terhadap produk-produk kami.”
 
Sejak resmi dideklarasikan 1 Juni 2014, TBZI telah memiliki anggota yang tersebar di beberapa kota besar seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Malang, Lampung, hingga Medan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif