Rush tahun produksi Desember 2017 sampai awal Februari 2019 wajib melakukan pemeriksaan ke bengkel resmi Toyota. Toyota
Rush tahun produksi Desember 2017 sampai awal Februari 2019 wajib melakukan pemeriksaan ke bengkel resmi Toyota. Toyota

60 Ribu Toyota Rush Harus Recall ECU Airbag

Otomotif toyota recall mobil
Ekawan Raharja • 16 Juli 2019 13:54
Jakarta: Program recall harus dijalankan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk salah satu model mobilnya. Para pemilik Toyota Rush harus memeriksakannya kendaraanya karena ada potensi permasalahan di ECU airbag.
 
Ada sekitar 60 ribu unit Rush yang harus menjalani program purna jual tersebut. Mobil-mobil tahun produksi Desember 2017 sampai awal Februari 2019 wajib melakukan pemeriksaan ke bengkel resmi Toyota.
 
Program ini merupakan bagian dari bagian global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait Curtain Shield Airbag Rush. Seluruh distributor Toyota di dunia, termasuk TAM, menginformasikan kepada para pemilik Rush untuk mengganti ECU Airbag.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh jaringan Toyota dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU airbag Rush. Hal itu disebabkan karena adanya potensi di mana curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemprograman komputer yang tidak sesuai.
 
60 Ribu Toyota Rush Harus Recall ECU Airbag
 
“Demi safety dan memberikan Peace of Mind, kami menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” kata President Director Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, melalui keterangan resminya.
 
Lebih lanjut disebutkan, raksasa otomotif asal Jepang itu masih terus memperhatikan mobil yang sudah ada di pelanggannya. Sehingga apabila ada suatu potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka akan dilakukan pemeriksaan dan jika diperlukan akan mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.
 
Para pemilik Rush bisa mengecek kondisi mobilnya termasuk ke dalam program recall atau tidak dengan datang ke bengkel resmi. Atau konsumen bisa mengunjungi website resmi Toyota dan memasukan nomor rangka untuk mendapatkan informasinya.
 
Dalam waktu kurang dari 48 jam, pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU Airbag Rush ini berlangsung sekitar 30 menit dan seluruh biayanya gratis.
 
“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan/mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Marketing Director Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif