Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan banderol harga Rp533 juta (0ff-the-road). Toha
Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan banderol harga Rp533 juta (0ff-the-road). Toha

New Volkswagen Tiguan AllSpace Cita Rasa Indonesia

Otomotif giias volkswagen GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 25 Juli 2019 12:52
BSD City: Volkswagen Indonesia baru saja memperkenalkan New Volkswagen Tiguan Allspace kepada konsumen di Indonesia. Diklaim mobil ini sangat bercita rasa Indonesia karena karakteristiknya sesuai dengan masyarakat Indonesia yang menyukai kendaraan muatan banyak.
 
COO PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana, menjelaskan Tiguan Allspace menjadi titik baru bagi Volkswagen di Indonesia. Mengingat mobil ini memiliki karakteristik masyarakat Indonesia dan dirakit di Indonesia melalui pabrik milik Indomobil.
 
"Mobil ini dari Meksiko dan dirakit di pabrik Indomobil di Cikampek (Jawa Barat). Ini adlaah satu-satunya SUV Jerman, tujuh penumpang, CKD di Indonesia, dan harganya juga Indonesia," ungkap Jonas Chendana Rabu (25/7/2019) di GIIAS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Volkswagen Tiguan AllSpace Cita Rasa Indonesia
 
Jonas Chendana menjelaskan karakteristik Indonesia adalah tiga baris. Meskipun tidak selalu digunakan, namun karakteristik favorit kendaraan di Indonesia memiliki tujuh jok penumpang. "Target kami inginkan 1.000-2.000 unit per tahun."
 
Generasi kedua Volkswagen Tiguan ini tak hanya menawarkan perbedaan dimensi di bagian eksterior namun juga keleluasaan kabin yang kini mengakomodir tujuh penumpang.
 
Tiguan Allspace menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya. SUV 7-penumpang ini memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.
 
New Volkswagen Tiguan AllSpace Cita Rasa Indonesia
 
Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan jok untuk meningkatkan ruang bagasi. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.
 
Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan banderol harga Rp533 juta (0ff-the-road) dan tersedia dengan pilihan warna Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

Secara ukuran, mobil ini menjadi lawan yang sepadan untuk Honda CR-V dan Nissan X-trail karena memiliki harga yang mirip. Sebagai perbandingan saja, CR-V ditawarkan dengan harga mulai dari Rp444,5 juta hingga Rp518 juta.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif