Mukiat Sutikno kini jadi bos baru Bridgestone Indonesia. Mukiat Sutikno
Mukiat Sutikno kini jadi bos baru Bridgestone Indonesia. Mukiat Sutikno

Mukiat Sutikno, Kini jadi Bos Bridgestone Indonesia

Otomotif tokoh otomotif
Ahmad Garuda • 01 Juli 2019 16:41
Jakarta: Selalu ada kejutan dari industri otomotif nasional setiap saat. Bukan hanya produk baru, namun perpindahan manajemen yang sudah melekat erat dengan brand itu sendiri, sering jadi kejutan hangat. Seperti yang baru-baru ini dilakukan Mukiat Sutikno.
 
Statusnya sebagai Presiden Direktur di PT Hyundai Mobil Indonesia pada Juni 2019 kemarin, per hari ini Senin (1/7/2019), resmi bernaung di bawah bendera PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Melalui keterangan resmi persnya hari ini, pabrikan ban asa Jepang itu secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director yang baru.
 
Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone yaitu 'Serving Society with Superior Quality' di pasar Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Managing Director baru, Mukiat diharapkan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi 'Pilihan Nomor 1 Konsumen' di Indonesia. Apalagi perusahaan ini sudah berdiri lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia. Istimewanya, mereka selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.
 
Pasar Indonesia yang sangat menantang merupakan bagian dari strategi bisnis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih relative baik. Mereka berharap pasar nasional tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.
 
Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Sepanjang karirnya, Ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk 'Penghargaan Insan Otomotif Terbaik 2011' dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.
 
“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, salah satu merek ban terkemuka. Saya yakin bahwa semua prestasi pabrikan ban ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik. Senang bisa bergabung dengan tim ini, saya siap menghadapi tantangan baru," pungkas Mukiat.


Karir Mukiat Sutikno

Perjalanan karir Mukiat dalam industri otomotif, tentu jadi hal yang patut diacungi jempol. Mengingat pria ramah itu, sudah didaulat sebagai orang nomor satu di beberapa brand otomotif besar. Di antara brand besar tersebut adalah Astra Motor, lalu Peugeot Indonesia, kemudian ke Chevrolet (General Motors) dan terakhir di Hyundai Indonesia sebelum ke Bridgestone. Apakah Ia kembali mampu menelurkan ide-ide brilian dan membuat perusahaan ban dunia ini makin berkibar di Indonesia? kita lihat saja. Selamat bertugas Pak Mukiat..!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif