Independence Riding Day 2020 diikuti oleh puluhan bikers dari Tangsel. Forbitas
Independence Riding Day 2020 diikuti oleh puluhan bikers dari Tangsel. Forbitas

Klub dan Komunitas

Independence Riding Day 2020, Cara Bikers Peringati HUT RI Ke-75

Otomotif klub motor
Ekawan Raharja • 19 Agustus 2020 15:50
Tangerang Selatan: Setiap orang memiliki cara-cara tersendiri untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia. Salah satu pihak yang antusias dalam merayakan hari kemerdekaan ini adalah Bikers Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS)
 
Paguyuban sepeda motor di Selatan Tangerang ini memilih merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan menggelar Independence Riding Day 2020. Mereka menggelar city ride yang diikuti puluhan bikers dengan beragam model sepeda motor sembari mengkampanyekan keselamatan berkendara.
 
Kegiatan diawali dengan riding bareng, yang mengambil titik start di pelataran Kantor Kecamatan Pamulang. Puluhan biker ini berkeliling kota Tangsel, menyusuri ruas jalan Pamulang – BSD – Bintaro dan berakhir di Forbitas Bikers Education and Information Center (Sekretariat) di kawasan Ciputat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Independence Riding Day 2020, Cara Bikers Peringati HUT RI Ke-75
 
Usai beristirahat sejenak, sesuai anjuran Pemerintah, para biker ini menggelar upacara bendera merah-putih. Upacara sederhana ini terasa khidmat, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, para biker mengambil sikap hormat yang ditujukan kepada bendera merah-putih.
 
“Momentum ini sekaligus juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar bikers, di Kota Tangerang Selatan. Selain itu, melalui kegiatan ini kami menyampaikan beberapa agenda kegiatan Forbitas yang akan digelar, di antaranya adalah kegiatan sosial dan Bikers Camp yang akan diadakan bulan Oktober mendatang,” jelas Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Rohim, melalui keterangan resminya.
 
Dalam kesempatan kegiatan ini, bikers juga dijejali dengan berbagai edukasi yang dibawakan oleh para narasumber yang hadir. Salah satunya mengenai keselamatan berkendara, khususnya berkendara aman dengan sepeda motor, oleh Rifat Drive Labs.
 
“Kita berharap tak hanya sekedar riding semata, melalui kegiatan ini bikers paham akan makna kemerdekaan yang sesungguhnya. Untuk itu, kita adakan sesi diskusi ringan sambil bertukar pengetahuan,” pungkas Sekjen Forbitas, Dede Mansyur.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif