Corpus Call-O-Sum, prosesor independen buat audio jadi andalan Domination.audio di segmen pecinta car audio. medcom.id/Ahmad Garuda
Corpus Call-O-Sum, prosesor independen buat audio jadi andalan Domination.audio di segmen pecinta car audio. medcom.id/Ahmad Garuda

Corpus Call-O-Sum, Kembalinya Prosesor Audio Mobil Terbaik

Otomotif tips knowledge audio mobil
Ahmad Garuda • 05 Mei 2019 18:37
Jakarta: Corpus Call-O-Sum, mungkin tidak terlalu asing bagi Anda yang bekerja dalam ilmu kedokteran atau ilmu medis. Namun dalam dunia audio mobil, nama ini bisa dibilang cukup unik. Lantaran Corpus Call-O-Sum adalah jembatan di dalam otak yang mengejawantahkan pikiran ke dalam sebuah sistem penggerak.
 
Hal ini jugalah yang menjadi fungsi utama Corpus Call-O-Sum yang lebih dikenal sebagai prosesor independen tersebut. Lantaran berdiri sendiri, artinya pengejawantahan dari sistem di headunit ke sistem audio (equalizer, speaker dan subwoofer) bisa lebih baik dan bisa di-upgrade hingga ke titik audio system high-end, meski hanya menggunakan head unit standar.
 
"Cukup lama juga kami vakum dalam hal prosesor independen ini. Dulu kami punya processor bernama Corpus Call-o-sum pada tahun 2010, pada saat itu hanya beberapa merek Jepang seperti Alpine Pioneer dan Zapco dari Italia yang memainkannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corpus Call-O-Sum, Kembalinya Prosesor Audio Mobil Terbaik
 
Tahun ini kami merilis dua produk baru sekaligus yaitu The Corpus Call-O-Sum 6425 dan 8425," klaim CEO Domination.audio, Wahyu Tanudjaja di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Barat.
 
Ia melanjutkan penjelasannya bahwa, untuk seri 6425 mempunyai fitur, yaitu 6 channel output rca, 2 channel input rca, 4 channel hi-input dan Analog device Adau1450 dan terakhir adalah Power output 25watt x 4.
 
Sementara untuk seri 8425, mempunyai fitur yang mirip dengan versi 6 channel, hanya ditambah beberapa fitur lain. Yaitu input bluetooth, playback file digital via usb port dan terakhir adalah controller untuk memanggil dan menyimpan data.
 
Corpus Call-O-Sum, Kembalinya Prosesor Audio Mobil Terbaik
 
"Kami ingin menyasar mereka yang tidak puas dengan audio sistem bawaan mobilnya. Nantinya pembelian prosesor ini, rencananya akan kami paketkan dengan pemasangan peredam. Sehingga nantinya konsumen benar-benar bisa menikmati paket audio terbaik di mobilnya."
 
Tentang harga, Wahyu menegaskan bahwa untuk seri 6 channel, Ia membanderolnya dengan harga Rp2,5 juta dan versi 8 channel dibanderol dengan Rp5 juta rupiah. Untuk rivalitas, ia mengaku bahwa saat ini tak banyak yang memainkan prosesor independen untuk audio mobil. Sehingga ketertarikan pemain audio mobil untuk menggunakan prosesor dari Domination.audio ini bisa dibilang akan cukup tinggi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif