Mobil Konsep

TJ Cruiser Konsep Mobil Serbaguna Persembahan Toyota

M. Bagus Rachmanto 30 November 2018 10:12 WIB
toyotamobil konsep
TJ Cruiser Konsep Mobil Serbaguna Persembahan Toyota
Toyora ?TJ Cruiser Concept di LA Auto Show 2018. Carscoops
Los Angeles: Setelah Tokyo Motor Show, kini gilira LA Auto Show 2018 jadi sasaran tempat bagi Toyota untuk memboyong mobil konsepnya, yakni TJ Cruiser, yang namanya singkatan dari ‘Toolbox’ dan 'Joy'.

Toyota pertama kali mempresentasikan TJ Cruiser concept dirancang untuk membidik kalangan pria muda yang aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar ruang, serta menginginkan model kendaraan yang tidak lekang oleh waktu.

Pabrikan mobil Jepang itu pun mengklaim jika model konsepnya punya ruang kargo yang besar namun punya desain kokok layaknya sebuah SUV. Meski secara visual banyak yang mengatakan penampilannya seperti “butch”, yang mengingatkan kita pada kendaraan lapis baja Ford Super Duty Super 550, yakni Knight XV.

Dilansir Carscoops, TJ Cruiser concept punya fitur lapisan pelindung khusus pada kap mesin, atap dan fender, sistem suspensi yang kokoh, pelek 20 inci, all-wheel drive, pintu belakang geser (seperti pada van), kabin lapang, titik pengikat, ditambah interior dasar namun modern. Penampakan desain dasbor mirip yang ada di Wrangler futuristik.

Dengan panjang 4,3 meter dan lebar 1,775 meter dengan tinggi 1,62 meter, mobil berkapasitas empat orang itu terlihat bongsor nan kokoh.


Produsen mobil Jepang menyebut jika TJ Cruiser Concept dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), dan bakal mengusung mesin hibrida 2.0 liter, meskipun spesifikasi lengkapnya tetap tidak diungkapkan.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id