Produsen komponen aftermarket nasional punya standar baru. medcom.id/Ahmad Garuda
Produsen komponen aftermarket nasional punya standar baru. medcom.id/Ahmad Garuda

Industri Modifikasi dan Aftermarket Nasional Naik Level

Otomotif komponen otomotif kegiatan otomotif
Ahmad Garuda • 27 Desember 2018 06:38
Jakarta: Industri aftermarket otomotif nasional, naik level di 2018. Ini terjadi dalam perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang digagas khusus National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).
 
Di event tersebut para produsen komponen aftermarket nasional membuktikan potensi bisnis segmen ini ke pemerintah. Bahkan mereka bikin pakem terbaru untuk ekspor komponen aftermarket.
 
Hal ini pun diapresiasi oleh Kementerian Perindustrian bahkan Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo beserta jajarannya. Menurut mereka, industri aftermarket ini kurang diberdayakan selama ini hingga saat National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menggelar event ini untuk pertama kali pada November 2018.
Industri Modifikasi dan Aftermarket Nasional Naik Level
Salah satu komponen aftermarket yang berhasil mendapat permintaan besar adalah paket body kit KARMA yang merupakan hasil desain kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat untuk Toyota 86.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Antusias para petrolhead di Indonesia dan seluruh dunia sangat besar ke IMX. Kami bersyukur mendapat penghatian yang besar ini, termasuk mereka yang melakukan pemesanan body kit khusus yang diproduksi secara massal di Indonesia. Artinya kualitas komponen aftermarket dari Indonesia, tak kalah bagusnya dari produsen aftermarket luar," klaim pendiri NMAA, Andre Mulyadi saat bertemu dengan Medcom.id beberapa waktu lalu.
 
Besarnya antusias ini tidak terlepas dari upaya yang dilakukan NMAA dalam mensosialisasikan komponen aftermarket produksi dalam negeri yang punya kualitas bagus. Bukan hanya pembuat body kit, namun juga industri trimmer (bahan kabin) hingga produsen pelek mobil dan beberapa lagi yang lainnya.
 
“Industri kreatif modifikasi Indonesia harus dibawa ke level yang lebih tinggi. Agar nantinya bisa jadi platform dunia. Selain itu juga akan membawa edukasi dan pemahaman modifikasi untuk seluruh pecinta otomotif di Indonesia.”
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif